BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, menilai timnya belum layak masuk dalam kandidat juara Piala Eropa 2020. Mancini menilai, masih ada beberapa timnas yang menjadi calon kuat meraih trofi.

Laju Italia pada Piala Eropa 2020 sejauh ini meyakinkan. Italia menekuk Turki dan Swiss dengan skor identik, 3-0.

Tak heran, Italia telah menyegel tiket ke babak 16 besar. Kini, misi Italia adalah keluar sebagai juara Grup A ketika menghadapi Wales.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Hungaria 1-1 Prancis: Les Bleus Gagal Segel Tiket 16 Besar Lebih Cepat

Prediksi Italia Vs Wales: Incar Poin Sempurna Fase Grup

Piala Eropa 2020: Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Portugal Vs Jerman

Timnas Italia

Gli Azzurri pun mulai digadang-gadang sebagai satu di antara tim yang paling berpotensi meraih gelar. Namun, Mancini menolak penilaian tersebut.

"Prancis, Spanyol, Jerman, dan Portugal sudah terbiasa menang. Mereka bermaterikan pemain luar biasa. Prancis tetap menjadi favorit meski bermai imbang kontra Hungaria," ulas Mancini seperti dilaporkan Goal.

"Kemudian, ada Belgia. Menurut saya, peta persaingan gelar juara tidak ada yang berubah," tambah sang juru taktik.

Francesco Acerbi Lebih Yakin

Sementara itu, bek Italia, Francesco Acerbi, lebih berani mengutarakan keyakinannya daripada Mancini. Acerbi memiliki firasat Italia bisa melenggang jauh pada edisi kali ini.

"Saya tertarik pada kemenangan. Meski kami kebobolan, itu tidak relevan selama kami terus menang," papar Acerbi.

"Kami mencoba menyerang dan bertahan sebagai sebuah tim. Itulah alasan kami mencetak banyak gol dan hanya kebobolan sedikit. Semua sudah berjalan baik sejauh ini."

"Mungkin, ada tiga atau empat tim yang memiliki talenta individu lebih baik dari kami di turnamen ini. Namun, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya merasa kami bisa melaju jauh," ungkap sang bek.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini