Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Berlari Sendirian di Puncak

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Oktober 2022
Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Berlari Sendirian di Puncak
Selebrasi gol Bukayo Saka (@Arsenal)

BolaSkor.com - Pekan 11 Premier League 2022-2023 telah rampung dengan berakhirnya laga Liverpool melawan Manchester City di Anfield. Klasemen sementara pun sudah dapat dilihat dan Arsenal masih ada di puncak.

Arsenal berlari sendirian di puncak klasemen dengan raihan 27 poin dari 10 laga yang sudah dimainkan, dengan catatan sembilan kemenangan dan satu kali kekalahan. Teranyar Arsenal menang 1-0 atas Leeds United.

Gol kemenangan Arsenal di Elland Road dicetak oleh Bukayo Saka di menit 35. Arsenal mendominasi penguasaan bola 54 persen dengan melepaskan sembilan tendangan (empat tepat sasaran), Leeds juga punya kesempatan mencetak gol dari penalti tapi Patrick Bamford gagal mengeksekusinya jadi gol.

Baca Juga:

Apresiasi untuk Kinerja Mikel Arteta di Arsenal

Kevin De Bruyne Tak Heran Lihat Arsenal Meroket Bersama Mikel Arteta

Hadiah dari Arsenal, Tiga Pemain Bakal Diberi Tawaran Kontrak Baru

Gol Bukayo Saka

Arsenal pun menjauh dari juara bertahan, Manchester City, yang menelan kekalahan perdana kala mentas di Anfield, markas Liverpool. The Reds menang 1-0 melalui gol Mohamed Salah di menit 76 usai menyelesaikan serangan balik, plus memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Joao Cancelo.

Man City menelan kekalahan perdana di Premier League namun masih di urutan dua dengan raihan 23 poin dari 10 laga, sementara Liverpool berada di peringkat delapan dengan koleksi 13 poin dari sembilan laga.

Sementara itu dua tim di empat besar lainnya yakni Tottenham Hotspur dan Chelsea juga sama-sama meraih kemenangan. Chelsea mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-0 dari dua gol Mason Mount, sedangkan Tottenham menang 2-0 atas Everton dari gol penalti Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg.

Berikut klasemen sementara Premier League 2022-2023 hingga pekan 11:

Arsenal Premier League Manchester City Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan