Kevin De Bruyne Tak Heran Lihat Arsenal Meroket Bersama Mikel Arteta

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 15 Oktober 2022
Kevin De Bruyne Tak Heran Lihat Arsenal Meroket Bersama Mikel Arteta
Arsenal (@Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal saat ini tidak lagi dilihat sebagai tim pesaing empat besar atau zona Liga Champions, melainkan sebagai salah satu tim petarung titel Premier League melawan juara bertahan Manchester City.

Saat ini prematur menilai calon juara kuat musim 2022-2023, tetapi dari klasemen Arsenal layak masuk di dalamnya dengan raihan 24 poin dari sembilan laga dan ada di puncak klasemen, terpaut satu poin dengan Man City di urutan dua.

Dari delapan kemenangan itu Arsenal mengalahkan dua tim kuat, Tottenham Hotspur dan Liverpool, dan hanya kalah saat melawan Manchester United di Old Trafford. Kesabaran Arsenal kepada Mikel Arteta mulai memperlihatkan hasil.

Melihat hal tersebut gelandang Manchester City Kevin De Bruyne tidak heran. Ia tahu kapasitas Arteta saat pria asal Spanyol itu jadi asisten Pep Guardiola selama tiga tahun di Man City. Menurutnya ada banyak kesamaan visi sepak bola Arteta dan Guardiola.

Baca Juga:

Apresiasi untuk Kinerja Mikel Arteta di Arsenal

Disindir Mantan, Mikel Arteta Beri Jawaban Berkelas

Hadiah dari Arsenal, Tiga Pemain Bakal Diberi Tawaran Kontrak Baru

“Tidak, tidak juga (terkejut melihat Arsenal berkembang pesat). Jelas saya melihat banyak kesamaan dengan cara kami bermain, tetapi itu selalu menjadi gayanya," tutur De Bruyne kepada Sky Sports.

"Ketika dia berhenti bermain dan dia memiliki kesempatan untuk datang ke sini, saya pikir itu adalah sekolah pembelajaran yang bagus dan jelas kami memiliki tahun-tahun yang hebat."

"Saya melihat evolusi dari awal Mikel hingga setelah tiga tahun ketika dia pergi. Pada awalnya dia beradaptasi tetapi kemudian dia semakin banyak memainkan perannya. Kami juga melihat dia memiliki banyak ambisi dan ketika sebuah kesempatan datang, dia mengambil itu."

"Senang melihat dia mendapat waktu dari Arsenal. Saya senang untuknya bahwa itu berjalan dengan baik. Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus. Mudah-mudahan mereka tidak akan cukup bagus saat melawan kami," harapnya.

Arsenal Mikel Arteta Premier League Kevin de Bruyne Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan