BolaSkor.com - Jeda internasional Oktober ini diramaikan dengan adanya semifinal dan final UEFA Nations League, selain itu ada juga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Ada dua negara besar bertanding pada Sabtu (09/10) dini hari WIB.

Berawal dari pertandingan di Daugava Stadium in Riga, markas Latvia pada laga ketujuh grup G melawan Belanda. Belanda arahan Louis van Gaal tim unggulan dengan kualitas dan sejarah besar mereka.

Fakta penguasaan bola sebanyak 78 persen juga memperlihatkannya, tetapi Belanda hanya melepaskan empat tendangan tepat sasaran dari total 19 tendangan. Darinya hanya ada satu gol yang tercipta di menit 19 dari Davy Klaassen dan Belanda menang 1-0.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Argentina Imbang, Brasil Menang

Cerita Pengalaman Pemain Fiorentina Terjebak Kudeta Militer Guinea

Lionel Messi Sah Jadi Raja Gol Amerika Selatan

Latvia 0-1 Belanda

Belanda memuncaki klasemen sementara dengan raihan 16 poin dari tujuh laga di atas Norwegia (14 poin), Turki (12 poin), Montenegro (11 poin), Latvia (lima poin), dan Gibraltar (tanpa poin).

Sementara itu di Volkparkstadion, Jerman sebagai tuan rumah mengalahkan Rumania dengan skor 2-1. Dua gol Jerman arahan Hans-Dieter Flick dicetak oleh Serge Gnabry (52') dan Thomas Muller (81') yang diperkecil gol Ianis Hagi (9').

Jerman 2-1 Rumania

Jerman mendominasi dengan 78 persen penguasaan bola melepaskan 22 tendangan, enam tepat sasaran dan dua di antaranya berbuah gol. Rumania hanya melepaskan satu tendangan tepat sasaran dan berujung gol Hagi.

Berikut hasil lengkap laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa:

Republik Ceko 2-2 Wales
Estonia 2-0 Belarus
Gibraltar 0-3 Montenegro
Rusia 1-0 Slovakia
Siprus 0-3 Kroasia
Latvia 0-1 Belanda
Liechtenstein 0-4 Makedonia Utara
Islandia 1-1 Armenia
Turki 1-1 Norwegia
Jerman 2-1 Rumania
Malta 0-4 Slovenia