BolaSkor.com - Serie A 2021/22 memulai kembali kompetisi usai menjalani jeda musim dingin. Pada awal tahun 2022 Serie A dibuka pada pekan 20 dan tiga pertandingan sudah ditunda karena pandemi virus corona.

Ketiga pertandingan itu adalah Bologna kontra Inter Milan, Atalanta melawan Torino, dan Salernitana menghadapi Venezia. Selain tiga laga itu laga-laga lainnya masih berlangsung, seperti AC Milan kontra AS Roma.

Milan menjamu Roma di San Siro, Jumat (07/01) dini hari WIB. Roma sudah tertinggal cepat 0-2 kala laga belum genap 20 menit melalui gol penalti Olivier Giroud (8') dan Junior Messias (17') yang diperkecil Tammy Abraham di menit 40.

Roma coba membalasnya di babak kedua tapi kedisiplinan pemain-pemain bertahan mereka tak bagus. Alhasil, dua kartu merah diberikan wasit masing-masing untuk Rick Karsdorp (74') dan Gianluca Mancini (90+4').

Baca Juga:

Akal-akalan Juventus Datangkan Mauro Icardi: Barter dengan Moise Kean

Kelemahan dan Kekuatan Serta Hal-hal yang Perlu Diketahui dari Bek Muda Belanda, Sven Botman

Serie A Kurangi Jumlah Penonton di Stadion

Selebrasi gol Rafael Leao

Milan kemudian menambah pundi gol mereka di menit 82 dari Rafael Leao yang telah pulih dari cedera dan turun dari bangku cadangan. Milan arahan Stefano Pioli unggul atas Roma dan kini ada di urutan dua klasemen dengan 45 poin dari 20 laga, terpaut satu poin dari Inter di puncak klasemen yang baru bermain 19 kali.

Lanjut ke Allianz Stadium, markas Juventus, Il Bianconeri harus puas berbagi poin dengan Napoli setelah pertandingan kedua tim sama kuat 1-1. Napoli sempat unggul dari gol Dries Mertens di menit 23 sebelum Federico Chiesa menyamakannya di menit 54.

Juventus tak punya banyak penguasaan bola tapi mereka lebih intens menyerang sejak tertinggal dari gol Mertens, Napoli justru lebih banyak melakukan serangan balik. Tapi sampai akhir laga tak ada gol yang tercipta.

Napoli ada di urutan tiga klasemen dengan 40 poin dari 20 laga, sementara Juventus berada di peringkat lima klasemen dengan raihan 35 poin dan terpaut tiga poin dari Atalanta di urutan empat (baru bermain 19 kali).

Hasil lengkap pekan 20 Serie A:

Bologna vs Inter (ditunda)
Atalanta vs Torino (ditunda)
Salernitana vs Venezia (ditunda)
Sampdoria 1-2 Cagliari
Spezia 1-2 Verona
Lazio 3-3 Empoli
Sassuolo 1-1 Genoa
Milan 3-1 Roma
Juventus 1-1 Napoli

Klasemen sementara Serie A: