Hasil Laga Liga Eropa: Hat-trick Lionel Messi, Man United Menangi Derby Manchester, Juventus Keok

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Desember 2019
Hasil Laga Liga Eropa: Hat-trick Lionel Messi, Man United Menangi Derby Manchester, Juventus Keok
Lazio 3-1 Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan di liga-liga top Eropa semakin berjalan seru di awal Desember ini. Tiga pertandingan yang akan dibahas kali ini melibatkan Manchester United dan Manchester City di Derby Manchester, Barcelona, dan Juventus.

Diawali dari pertandingan di Etihad Stadium, markas Man City, dalam lanjutan pekan 16 Premier League, Minggu (08/12) dini hari WIB. Tak diduga, Man United yang baru sekali menang tandang di Premier League musim ini melawan Norwich City, menambah catatan itu di markas City.

Red Devils - julukan Man United - sudah unggul 2-0 di babak pertama dari gol penalti Marcus Rashford (23') dan Anthony Martial (29'). Tuan rumah baru dapat membalasnya di babak kedua via gol Nicolas Otamendi (85').

Kekalahan itu semakin menyulitkan Man City untuk mempertahankan titel Premier League yang sudah diraih dua kali beruntun. Pasalnya, saat ini Man City terpaut 14 poin dari Liverpool di puncak klasemen Premier League.

Baca Juga:

Menangi Ballon d'Or Keenam atas Ronaldo, Messi Ingin Nikmati Bermain di Penghujung Karier

Inter Milan Panaskan Persaingan Scudetto 2019-20 Kontra Juventus

Solskjaer dan Guardiola Menjawab Perdebatan soal Klub Terbesar di Manchester

Manchester City 1-2 Manchester United

Sementara Man United perlahan merangsek naik di klasemen. Saat ini, tim arahan Ole Gunnar Solskjaer ada di urutan lima dengan raihan 24 poin, terpaut lima poin dari Chelsea yang ada di peringkat empat klasemen.

Berlanjut ke LaLiga. Barcelona kembali memuncaki klasemen LaLiga usai menang telak 5-2 melawan tim promosi, RCD Mallorca, di Camp Nou, Minggu (08/12) dini hari WIB. Dua gol Mallorca dicetak Ante Budimir, sementara lima gol Barca lahir dari Antoine Griezmann (7'), Luis Suarez (43'), dan hat-trick Lionel Messi (17', 41', 83').

Performa bintang lima pemain yang baru ini meraih Ballon d'Or keenamnya membawa Barca ke puncak klasemen. Barcelona meraih 34 poin, sama dengan Real Madrid yang menang 2-0 atas Espanyol. Keduanya dipisahkan oleh selisih gol.

Ha-trick Lionel Messi

Terakhir, kejutan yang terjadi di pekan 15 Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, markas Lazio, ketika menjamu juara Scudetto delapan kali beruntun, Juventus, Minggu (08/12) dini hari WIB.

Bianconeri untuk kali pertama menelan kekalahan di Serie A 2019-20. Sempat unggul dari gol Cristiano Ronaldo (25'), Lazio melakukan comeback dan berbalik menang 3-1 dari gol yang dicetak Luiz Felipe (45+1'), Sergej Milinkovic-Savic (74'), dan Felipe Caicedo (90+5').

Juve telah bermain dengan 10 pemain sejak Juan Cuadrado diberi kartu merah di menit 69. Kekalahan itu menempatkan Juventus di peringkat dua klasemen dengan catatan 36 poin, terpaut dua poin dari Inter Milan yang ada di urutan satu. Sementara Lazio ada di tempat ketiga dengan koleksi 33 poin.

Lazio 3-1 Juventus

Berikut hasil pertandingan lengkap laga liga-liga top Eropa lainnya:

Premier League
Everton 3-1 Chelsea
Bournemouth 0-3 Liverpool
Tottenham 5-0 Burnley
Watford 0-0 Palace
Man City 1-2 Man United

Serie A
Inter Milan 0-0 AS Roma
Atalanta 3-2 Verona
Udinese 1-1 Napoli
Lazio 3-1 Juventus

LaLiga
Villarreal 0-0 Atletico
Real Madrid 2-0 Espanyol
Granada 3-0 Alaves
Levante 2-4 Valencia
Barcelona 5-2 Mallorca

Bundesliga
Gladbach 2-1 Bayern Munchen
Eintracht 2-2 Hertha Berlin
Leipzig 3-1 Hoffenheim
Dortmund 5-0 Fortuna
Augsburg 2-1 Mainz
Freiburg 1-0 Wolfsburg
Bayer 2-1 Schalke

Breaking News LaLiga Serie a Premier League Barcelona Juventus Manchester City Manchester United Derby Manchester
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan