Hasil Laga Liga-liga Eropa: Man City dan Inter Takluk, Barcelona Menang Telak

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Juli 2020
Hasil Laga Liga-liga Eropa: Man City dan Inter Takluk, Barcelona Menang Telak
Southampton 1-0 Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan di liga-liga top Eropa berlangsung dari Minggu (05/07) malam WIB hingga Senin (06/07) dini hari WIB. Dua klub besar: Manchester City dan Inter Milan menelan kekalahan, sementara Barcelona menang telak.

Blaugrana arahan Quique Setien menang telak 4-1 di El Madrigal, markas Villarreal pada pekan 34 LaLiga melalui gol bunuh diri Pau Torres (3'), Luis Suarez (20'), Antoine Griezmann (45'), dan Ansu Fati (87') yang diperkecil gol Gerard Moreno (14').

Hasil itu memangkas jarak Barcelona menjadi empat poin dengan Real Madrid yang ada di puncak klasemen. El Real sebelumnya menang 1-0 melawan Athletic Bilbao. Selain itu Barca juga mengakhiri momentum Villarreal.

Baca Juga:

Membedah 700 Gol Lionel Messi

Liverpool 2-0 Aston Villa: The Reds Masih Sempurna di Anfield

Pablo Moreno, Wonderkid Teranyar Manchester City Asuhan Cristiano Ronaldo

Villarreal 1-4 Barcelona

Tim besutan Javier Calleja sebelumnya tak pernah kalah di enam laga beruntun LaLiga sejak liga dimulai kembali pasca pandemi virus corona. Barcelona juga membenahi laga tandang dengan kemenangan meyakinkan tersebut.

Villarreal gagal menyamai poin Sevilla yang ada di urutan empat klasemen (zona Liga Champions). Sevilla masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Beralih ke Serie A. Inter Milan urung memangkas jarak dengan Juventus di puncak klasemen dalam duel perebutan Scudetto. Il Nerazzurri kalah mengejutkan 1-2 dari Bologna melalui dua gol Musa Juwara (74') dan Musa Barrow (80') yang membalas gol Romelu Lukaku (22').

Inter Milan 1-2 Bologna

Dua kartu merah juga diberikan wasit di laga tersebut masing-masing untuk Roberto Soriano di menit 57 dan Alessandro Bastoni di menit 77. Inter kini ada di urutan tiga klasemen dan terpaut 11 poin dari Il Bianconeri.

Terakhir ada pertandingan Premier League antara Southampton melawan Manchester City di St Marry's Stadium. Secara tak terduga The Citizens kalah 0-1 dari Southampton melalui gol tunggal Che Adams di menit 16.

Man City tak dapat mencetak satu gol pun ke gawang Southampton meski mendominasi 74 persen penguasaan bola, melepaskan 25 tendangan dan enam di antaranya tepat sasaran.

Hasil itu tak mengubah posisi Man City di urutan dua klasemen dengan raihan 66 poin, terpaut 23 poin dengan Liverpool yang sudah menjadi juara Premier League. Sedangkan Southampton ada di peringkat 13 dengan raihan 43 poin.

Berikut hasil lengkap laga di liga-liga Eropa:

Premier League:
Southampton 1-0 Man City
Newcastle 2-2 West Ham
Liverpool 2-0 Aston Villa
Chelsea 3-0 Watford
Burnley 1-1 Sheffield
Norwich 0-1 Brighton
Leicester 3-0 Crystal Palace
Man United 5-2 Bournemouth
Wolves 0-2 Arsenal

Serie A
Juventus 4-1 Torino
Sassuolo 4-2 Lecce
Lazio 0-3 Milan
Inter 1-2 Bologna
Sampdoria 3-0 SPAL
Cagliari 0-1 Atalanta
Brescia 2-0 Verona
Udinese 2-2 Genoa
Parma 1-2 Fiorentina
Napoli 2-1 Roma

LaLiga
Atletico 3-0 Mallorca
Celta 1-1 Betis
Valladolid 1-0 Alaves
Granada 2-2 Valencia
Bilbao 0-1 Real Madrid
Espanyol 0-1 Leganes
Osasuna 0-0 Getafe
Villarreal 1-4 Barcelona

Breaking News Serie a LaLiga Premier League Manchester City Inter Inter Milan Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan