BolaSkor.com - Liga-liga Eropa terus berlangsung di jadwal padat untuk menyelesaikan musim 2019-20 yang sempat tertunda karena virus corona. Pada laga yang berlangsung Selasa (23/06) dini hari WIB dua klub Eropa, Manchester City dan AC Milan pesta gol.

Berawal dari pekan 27 Serie A antara Lecce kontra AC Milan di Via del Mare. Il Rossoneri mengobati luka kekecewaan setelah tersingkir dari semifinal Coppa Italia. Milan meraih kemenangan dengan skor telak 4-1.

Pesta gol empat tim arahan Stefano Pioli dicetak oleh Samu Castillejo (26'), Giocomo Bonaventura (55'), Ante Rebic (57'), dan Rafael Leao (72') yang dibalas gol penalti Marco Mancosu (54'). Milan layak menang jika melihat 60 penguasaan bola yang dimiliki.

Baca Juga:

Pep Guardiola Prediksi Arsenal Akan Ramaikan Bursa Juara Premier League Musim Depan

Pep Guardiola Tak Butuh Pengganti Leroy Sane

Rumor Ralf Rangnick ke AC Milan Kian Berembus, Stefano Pioli Buka Suara

Lecce 1-4 AC Milan

Milan melepaskan 16 percobaan tendangan 11 di antaranya tepat sasaran, sementara Lecce melepaskan delapan tendangan dengan 40 persen penguasaan bola. Saat ini Milan ada di urutan tujuh klasemen dengan raihan 39 poin.

Kendati demikian masih ada peluang posisi mereka digeser Hellas Verona dan Parma karena memainkan satu laga lebih banyak. Sementara Lecce ada di zona degradasi peringkat 18 klasemen dengan raihan 25 poin.

Beralih ke Inggris juara bertahan Premier League, Manchester City meraih kemenangan telak di kandang melawan Burnley. Usai menang 3-0 kontra Arsenal, The Citizens pesta gol ke gawang Burnley dengan skor telak 5-0.

Lima pencetak gol Man City arahan Pep Guardiola adalah Phil Foden (22' 63'), Riyad Mahrez (43' 45+3' penalti), dan David Silva (51'). Burnley dibuat tak berkutik oleh tuan rumah yang mendominasi penguasaan bola 66 persen, melepaskan 18 tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Manchester City

Man City tetap ada di urutan dua klasemen dengan raihan 63 poin dari 30 laga dan terpaut 20 poin dengan Liverpool yang ada di peringkat satu. Man City akan bermain di markas Chelsea pada laga berikutnya yang berlangsung Jumat 26 Juni 2020 pukul 02.15 dini hari WIB.

Berikut hasil lengkap laga lainnya:

Serie A
Lecce 1-4 AC Milan
Fiorentina 1-1 Brescia
Bologna 0-2 Juventus

LaLiga
Villarreal 2-2 Sevilla
Leganes 0-0 Granada