Hasil Laga Premier League: City Menang, Liverpool Keok Lagi di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 04 Februari 2021
Hasil Laga Premier League: City Menang, Liverpool Keok Lagi di Anfield
Liverpool kalah 0-1 dari Brighton (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 22 Premier League menghadirkan kejutan pada laga yang berlangsung Kamis (04/02) dini hari WIB, khususnya pada laga yang melibatkan Manchester City dan Liverpool. The Citizens menang dan The Reds kalah.

Laju Man City tak terbendung dan kian kukuh di puncak klasemen. Bermain di Turf Moor, City menang 2-0 melalui gol yang dicetak Gabriel Jesus (3') dan Raheem Sterling (38'). City dominan di pertandingan tersebut.

Mereka sama sekali tak memberi kesempatan untuk Burnley arahan Sean Dyche mengembangkan permainan dengan 25 persen penguasaan bola, dua percobaan tendangan tanpa sepakan tepat sasaran.

Baca Juga:

Mengulik Hubungan Mesra Liverpool dan Southampton di Bursa Transfer

Prediksi Komputer Pintar: Man City Juara, Liverpool Salip Man United

Manchester City Dapat Berlari Sendirian dalam Perebutan Titel Premier League

Manchester City

Man City justru melepaskan 13 tendangan dan enam sepakan tepat sasaran dengan 75 persen penguasaan bola. City arahan Pep Guardiola dengan memainkan satu laga lebih sedikit ada di urutan satu klasemen dengan raihan 47 poin, terpaut tiga poin dari Manchester United di peringkat dua.

Hasil mengejutkan justru terjadi di Anfield. Cerita Burnley terulang lagi dengan kemenangan 1-0 Brighton & Hove Albion di markas Liverpool - sebelumnya Burnley juga menang 1-0 di Anfield.

Brighton menang 1-0 atas Liverpool di Anfield

Satu-satunya gol di pertandingan itu datang dari gol Steven Alzate di menit 56. Brighton sangat kompak, solid, dan tidak memberikan ruang pada pertahanan mereka dengan 36 persen penguasaan bola.

Meski penguasaan bola mereka hanya 36 persen, namun tim arahan Graham Potter mampu melepaskan 13 tendangan dan empat tepat sasaran. Sedangkan Liverpool dari 14 tendangan hanya satu yang tepat sasaran (64 persen penguasaan bola).

Liverpool kini ada di urutan empat klasemen dengan raihan 40 poin dari 22 pertandingan, hasil 11 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan empat kekalahan.

Berikut hasil pekan 22 Premier League lainnya:

Sheffield 2-1 West Brom
Wolves 2-1 Arsenal
Man United 9-0 Southampton
Newcastle 1-2 Palace
Burnley 0-2 City
Fulham 0-2 Leicester
Leeds 1-2 Everton
Villa 1-3 West Ham
Liverpool 0-1 Brighton

Breaking News Premier League Liverpool Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan