Hasil Liga Champions: Inter Milan dan Manchester City Lolos Perempat Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 Maret 2023
Hasil Liga Champions: Inter Milan dan Manchester City Lolos Perempat Final
Porto Vs Inter (Twitter)

BolaSkor.com - Liga Champions 2022-2023 telah menemukan enam dari delapan tim yang akan berlaga di perempat final. Inter Milan dan Manchester City menjadi dua tim berikutnya yang lolos ke fase tersebut.

Inter Milan menahan FC Porto tanpa gol pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, di Estadio do Drago, Rabu (15/3) dini hari WIB. Hasil imbang sudah cukup bagi Inter melaju ke perempat final.

Bermain di kandang dan butuh kemenangan, Porto banyak menekan pertahanan Inter. Porto juga unggul dari sisi penguasaan bola.

Baca Juga:

Ada Apa dengan Erling Haaland?

Simone Inzaghi Memble, Inter Bersiap Pulangkan Antonio Conte

SJW Lokal Tentang Rencana Inter dan Milan Bangun Stadion Baru

Namun, 18 tembakan yang dilepaskan penggawa Porto tidak ada yang berbuah menjadi gol. Pertahanan Nerazzurri tampil kukuh dan sulit ditembus.

Hingga peluit panjang, skor 0-0 tidak berubah. Inter menyingkirkan Porto dan melaju ke perempat final usai unggul agregat 1-0.

Sementara itu, Manchester City tampil perkasa melawan RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar, di Etihad Stadium, Rabu (15/3). The Citizens menang dengan skor telak 7-0.

Erling Haaland menjadi bintang pada laga itu. Ia sudah mencetak hat-trick pada babak pertama.

Awalnya, Haaland membuka keran gol Manchester City pada menit ke-22. Mantan pemain Borussia Dortumud itu mencetak gol dari titik putih.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan tuan rumah 3-0 usai Haaland mencetak dua gol berikutnya pada menit ke-24 dan menit ke-45+2.

Unggul 3-0 tidak membuat Manchester City mengendurkan serangan. Skuad asuhan Pep Guardiola itu terus menekan dan mencetak empat gol berikutnya.

Empat gol Man City pada babak kedua dicetak Haaland (53', 57'), Ilkay Gundogan (49'), dan Kevin De Bruyne (90+2'). Dengan begitu, Haaland mencetak lima di antara tujuh gol Manchester City pada duel tersebut.

Kemenangan tujuh gol tanpa balas membuat Manchester City unggul jauh dalam hal agregat. Man City memimpin 8-1 atas RB Leipzig.

Hasil pertandingan:

FC Porto 0-0 Inter Milan (AGG 0-1)
Manchester City 7-0 RB Leipzig (AGG 8-1)

Inter Milan Liga Champions Manchester City Porto RB Leipzig Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan