Hasil Nations League: Italia Dipermalukan Jerman, Hungaria Bantai Inggris

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Juni 2022
Hasil Nations League: Italia Dipermalukan Jerman, Hungaria Bantai Inggris
Inggris 0-4 Hungaria (@EURO2024)

BolaSkor.com - Pertandingan grup UEFA Nations League masih berlanjut pada Rabu (15/06) dini hari WIB. Satu laga besar terjadi antara Jerman melawan Italia, sementara kejutan terjadi di laga Inggris melawan Hungaria.

Berawal dari laga yang berlangsung di Borussia-Park, Jerman, antara timnas Jerman arahan Hansi Flick melawan Italia besutan Roberto Mancini. Inkonsistensi juara bertahan Piala Eropa berlanjut dengan kekalahan 2-5.

Dua gol Italia dicetak oleh Wilfried Gnonto (78') dan Alessandro Bastoni (90+4'), sementara lima gol Die Mannschaft - julukan Jerman - datang dari Joshua Kimmich (10'), Ilkay Gundogan (45+4' penalti), Thomas Muller (51'), dan dua gol Timo Werner (68' 69').

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Prancis Tertahan, Kroasia Petik Kemenangan Perdana

UEFA Nations League: Sang Juara Bertahan Tertatih-tatih

Hasil Nations League: Juara Bertahan Takluk dari Kroasia

Jerman 5-2 Italia

Jerman mendominasi penguasaan bola hingga 66 persen dengan melepaskan 17 tendangan (sembilan tepat sasaran). Italia sederhananya hanya tak bisa membendung gelombang serangan Jerman dengan 34 persen penguasaan bola, meski melepaskan 14 tendangan (enam tepat sasaran).

Italia kini berada di urutan tiga dengan lima poin dari empat laga di liga A grup 3, di bawah Hungaria (tujuh poin) dan Jerman (enam poin).

Berbicara mengenai Hungaria, tim arahan Marco Rossi mempermalukan Inggris di depan fans mereka yang memadati Molineux Stadium. Tidak tanggung-tanggung The Three Lions kalah 0-4.

Dua gol Hungaria dicetak oleh Roland Sallai (16' 70'), lalu dua gol lainnya dicetak Zsolt Nagy (80') dan Daniel Gazdag (89'). Parahnya lagi Inggris bermain dengan 10 pemain sejak John Stones dikartumerah di menit 82.

Raut kekecewaan pemain timnas Inggris

Inggris dominan dengan 69 persen penguasaan bola tapi hanya bisa melepaskan dua tendangan tepat sasaran dari 10 tendangan. Hungaria, dengan hanya enam tendangan (lima tepat sasaran), mampu mengonversi empat di antaranya menjadi gol.

Dengan hasil itu Inggris besutan Gareth Southgate sama sekali belum menang di empat laga Nations League: dua kali imbang dan dua kali kalah. Inggris hanya mencetak satu gol dan kebobolan enam gol.

Berikut hasil lengkap UEFA Nations League yang berlangsung hingga Rabu (15/06) dini hari WIB:

Inggris 0-4 Hungaria
Belanda 3-2 Wales
Ukraina 1-1 Republik Irlandia
Turki 2-0 Lithuania
Jerman 5-2 Italia
Luksemburg 2-2 Kepulauan Faroe
Polandia 0-1 Belgia
Rumania 0-3 Montenegro
Bosnia Herzegovina 3-2 Finlandia
Liechtenstein 0-2 Latvia
Moldova 2-1 Andorra
Armenia 1-4 Skotlandia
Islandia 2-2 Israel
Denmark 2-0 Austria

UEFA Nations League Inggris Timnas Inggris Jerman Timnas Jerman Italia Timnas Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan