Hasil Pertandingan: Arsenal Depak Liverpool, Barcelona Menang, AC Milan Lolos Lubang Jarum

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 Oktober 2020
Hasil Pertandingan: Arsenal Depak Liverpool, Barcelona Menang, AC Milan Lolos Lubang Jarum
Liverpool Vs Arsenal (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Sejumlah kompetisi di Eropa menggelar pertandingan pada Kamis (1/10) waktu setempat. Tiga kompetisi besar yang melangsungkan laga adalah Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan LaLiga.

Dari Piala Liga Inggris, Arsenal menuntaskan misi balas dendam melawan Liverpool. The Gunners mendepak Liverpool melalui drama adu tendangan penalti pada babak 16 besar.

Arsenal datang ke Anfield dengan luka usai pada pertandingan sebelumnya dikalahkan Liverpool 3-1 di Premier League. Padahal, Arsenal memimpin terlebih dahulu.

Baca Juga:

Ingin Pinjam Luka Jovic, Manchester United Bersedia Bayar Gaji

Bikin Manchester United Gigit Jari, Koeman Bantah Dembele Akan Hengkang

Lionel Messi Ingin Barcelona Bersatu: Antara Tulus atau Semu

Liverpool Vs Arsenal

Dari susunan pemain, Liverpool menurunkan sejumlah pemain muda. Harry Wilson, Divock Origi, dan Takumi Minamino menjadi trisula penyerang.

Sementara itu, Arsenal mengandalkan Alexandre Lacazette di lini depan. Sedangkan, Gabriel Magalhaes memegang tongkat komando pada barisan pertahanan.

Liverpool lebih menguasai untuk urusan peluang. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut menorehkan 16 peluang, sedangkan Arsenal hanya enam.

Akan tetapi, dari antara peluang-peluang yang tercipta, tidak ada yang menjadi gol. Kiper Arsenal, Bernd Leno, menjadi bintang dengan banyak mementahkan kesempatan Liverpool mencetak gol. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti.

Pada babak tos-tosan, Arsenal keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 5-4. Dua pemain The Reds, Harry Wilson dan Divock Origi gagal menjalankan tugasnya. Sementara itu, hanya satu pemain Arsenal yang tak mencetak gol yakni Mohamed Elneny.

Setelah menang melawan Liverpool, Arsenal akan menghadapi Manchester City pada babak berikutnya. Pertandingan akan dilangsungkan di Emirates Stadium.

Dari LaLiga, Barcelona meraih kemenangan meyakinkan 3-0 ketika bertamu ke markas Celta Vigo, di Balaidos. Hasil tersebut membawa Barca ke posisi lima klasemen sementara.

Barcelona

Ketiga gol Barca dicetak Ansu Fati (11'), Lucas Olaza (51', OG), dan Sergi Roberto (90+5'). Sayangnya, kemenangan tersebut tercoreng dengan dikeluarkannya Clement Lenglet jelang akhir babak pertama.

Sementara itu, dari kualifikasi Liga Europa, AC Milan lolos dari lubang jarum usai mengalahkan Rio Ave, di Estadio dos Arcos. Milan sempat tertinggal 2-1 hingga jelang akhir babak tambahan.

AC Milan membuka keunggulan pada menit ke-51 melalui Alexis Saelemaekers. Kemudian, gol tersebut dibalas Francisco Geraldes pada menit ke-72.

Hingga waktu normal, tidak ada tim yang menambah gol. Walhasil, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Rio Ave berbalik unggul usai Gelson mencetak gol pada menit ke-91. Beruntung, penalti Hakan Calhanoglu ketika pertandingan memasuki menit ke-120+2 menyamakan kedudukan.

AC Milan

Pada babak adu tendangan penalti, empat pemain tuan rumah gagal yaitu Nelson Monte, Pawel Kieszek, Chico Geraldes, dan Aderllan Santos. Sementara itu, eksekutor Rossoneri yang gagal hanya tiga yakni Lorenzo Colombo, Gianluigi Donnarumma, dan Ismael Bennacer. Dengan hasil tersebut, Milan lolos ke babak grup.

Hasil pertandingan kompetisi Eropa, Jumat (2/10) dini hari WIB:

Kualifikasi Liga Europa

CFR Cluj 3-1 KuPS
Charleroi 1-2 Lech Poznan
Dinamo Zagreb 3-1 Flora
Malmo 1-3 Granada
Rosenborg 0-2 PSV Eindhoven
Liberec 1-0 APOEL
Ararat-Armenia 1-2 Crvena zvezda
H. Beer-Sheva 1-0 Viktoria Plzen
Sarajevo 0-1 Celtic
Dinamo Brest 0-2 Ludogorets
Legia Warsaw 0-3 Qarabag FK
Young Boys 3-0 Tirana
Standard Liege 3-1 Fehevar
Copenhagen 0-1 Rijeka
Dundalk 3-1 Ki
Basel 1-3 CSKA Sofia
AEK Athens 2-1 Wolfsburg
Rangers 2-1 Galatasaray
Tottenham Hotspur 7-2 Maccabi Haifa
Sporting 1-4 LASK
Rio Ave 2-2 (8-9) AC Milan

LaLiga

Sevilla 1-0 Levante
Athletic Club 0-1 Cadiz
Celta Vigo 0-2 Barcelona

Piala Liga Inggris

Aston Villa 0-1 Stoke Citty
Liverpool 0-0 (4-5) Arsenal

Piala Liga Inggris Breaking News LaLiga Liga Europa AC Milan Liverpool Arsenal Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan