Hasil Pertandingan: Barcelona Pesta Gol, Juventus dan Milan Tersungkur

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 14 Februari 2021
Hasil Pertandingan: Barcelona Pesta Gol, Juventus dan Milan Tersungkur
Spezia vs AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Laga-laga menarik tersaji dalam lanjutan liga-liga elite Eropa pada Minggu (14/2) dini hari WIB. Sejumlah tim besar mengalami nasib yang berbeda.

Dari LaLiga, Barcelona tampil gemilang saat menjamu Alaves di Camp Nou. Lionel Messi dan kawan-kawan tanpa ampun menghancurkan sang lawan dengan skor 5-1.

Barcelona unggul dua gol tanpa balas melalui aksi Trincao dan Lionel Messi pada babak pertama. Satu gol La Pulga lain sempat dianulir oleh VAR.

Baca Juga:

Mereka yang Terbanyak dalam 90 Tahun Perjalanan LaLiga

Bek Kanan Barcelona Masuk Radar AC Milan

Nasib Malang Ronald Koeman di Barcelona, Permintaan Transfer Sulit Terealisasi

Barcelona vs Alaves

Alaves sempat membuka harapan untuk bangkit ketika Luis Roja memperkecil kedudukan pada menit ke-57. Namun gol tersebut justru membuat Barcelona kembali tampil agresif.

Alhasil, Blaugrana menjadikan pertahanan Alaves sebagai bulan-bulanan. Trincao dan Messi kembali mencetak gol dalam tempo singkat yaitu menit ke-74 dan 75.

Junior Firpo menutup pesta gol Barcelona pada menit ke-80 memanfaatkan umpan Antoine Griezmann. Kemenangan ini membawa El Barca ke peringkat kedua meski masih tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid.

Sementara itu, dua kejutan besar mewarnai lanjutan Serie A. Juventus dan AC Milan yang menjadi dua kandidat juara harus tersungkur.

Juventus harus tumbang dengan skor tipis 0-1 saat bertandang ke markas Napoli. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak Lorenzo Insigne pada menit ke-31 lewat titik penalti.

Juventus sebenarnya tak tampil buruk dalam pertandingan ini. Bianconeri bahkan mendominasi jalannya pertandingan dan lebih banyak menciptakan peluang.

Napoli vs Juventus

Kepiawaian Alex Meret di bawah mistar Napoli menjadi penyebab Juventus gagal mencetak gol pada pertandingan ini. Kiper berusia 23 tahun itu setidaknya menggagalkan empat peluang emas tim tamu.

Beberapa jam kemudian, AC Milan mengikuti jejak Juventus. Bertandang ke markas Spezia, Rossoneri takluk dengan skor 0-2.

Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Giulio Maggiore dan Simone Bastoni pada babak kedua. Usaha Milan untuk setidaknya menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat posisi Milan di puncak klasemen terancam. Tim asuhan Stefano Pioli itu bisa disalip Inter Milan andai sang rival sekota mampu mengalahkan Lazio pada Senin (15/2) dini hari mendatang.

Beralih ke Premier League, langkah Manchester City kian tak terbendung. Terbaru, The Citizens sukses menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor mencolok 3-0 di Etihad Stadium.

Manchester City membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Rodri pada menit ke-23. Ilkay Gundogan kemudian mencetak dua gol tambahan di babak kedua untuk mengunci kemenangan tuan rumah.

Kemenangan kontra Tottenham membuat posisi Manchester City kian nyaman di puncak klasemen. Tim asuhan Pep Guardiola kini mengemas 53 poin atau unggul tujuh poin dari Leicester di peringkat kedua.

Hasil lengkap pertandingan liga-liga elite Eropa, Minggu (14/2) dini hari WIB:

Premier League
Manchester City 3-0 Tottenham Hotspur
Brighton 0-0 Aston Villa

LaLiga
Sevilla 1-0 Huesca
Eibar 1-1 Real Valladolid
Barcelona 5-1 Alaves

Serie A
Napoli 1-0 Juventus
Spezia 2-0 AC Milan

Premier League Serie a Barcelona Juventus AC Milan Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan