Hasil Pertandingan: Juventus dan Barcelona Susah Payah Menang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 13 Maret 2023
Hasil Pertandingan: Juventus dan Barcelona Susah Payah Menang
Athletic Bilbao 0-1 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah laga dari lanjutan liga-liga elite Eropa 2022-2023 digelar pada Senin (13/3) dini hari WIB. Juventus dan Barcelona turut ambil bagian.

Juventus meraih poin penuh saat menjamu Sampdoria dalam lanjutan Serie A 2022-2023 di Allianz Stadium. Bianconeri dengan susah payah menang 4-2.

Juventus awalnya seperti akan menang dengan mudah saat Gleison Bremer sudah memecah kebuntuan pada menit kesebelas. Pemain berkebangsaan Brasil itu melakukan sundulan tajam memanfaatkan umpan sepak pojok Filip Kostic.

Baca Juga:

Terjerat Kasus Suap Wasit, Barcelona Masih Bisa Lepas dari Hukuman

Real Madrid Keluarkan Pernyataan Resmi Terkait Kasus Penyuapan Wasit oleh Barcelona

Barcelona Harap-Harap Cemas Menanti Respons Madrid soal Kasus Suap Wasit

Adrien Rabiot kemudian menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-26. Gelandang berkebangsaan Prancis itu menanduk bola hasil umpan Fabio Miretti.

Keunggulan dua gol nyatanya membuat Juventus lengah. Sampdoria dengan cepat mampu menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-31, Tommaso Augello memperkecil kedudukan memanfaatkan bola rebound. Beberapa detik kemudian, giliran Filip Djuricic yang mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah skor menjadi 2-2 hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda, Juventus kembali tancap gas. Rabiot mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat sepakan akurat pada menit ke-64.

Juventus harusnya bisa membunuh pertandingan andai Dusan Vlahovic tak menyia-nyiakan hadiah penalti pada menit ke-69. Matias Soule akhirnya mengunci kemenangan tuan rumah pada masa injury time.

Tambahan tiga poin membuat Juventus merangsek ke peringkat ketujuh. Tim asuhan Massimiliano Allegri kini tertinggal sembilan poin dari zona Liga Champions.

Beralih ke LaLiga, duel sengit juga dijalani Barcelona saat bertandang ke markas Athletic Bilbao di San Mames. Lewat pertarungan sengit, Blaugrana menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Barcelona memang lebih mendominasi penguasaan bola. Namun Bilbao juga banyak mengancam lewat serangan balik.

Raphinha mampu memecah kebuntuan tim tamu pada masa injury time babak pertama. Berawal dari umpan matang Sergio Busquets, mantan pemain Leeds United itu melepaskan tembakan ke pojok gawang Bilbao tanpa mampu ditepis Julen Agirrezabala.

Gol ini sempat dianulir wasit karena dianggap offside. Namun setelah dicek VAR, sang pengadil mengubah keputusan dan mengesahkannya.

Kemenangan Barcelona yang sudah di depan mata nyaris lenyap saat Inaki Williams mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-88. Beruntung VAR menganulirnya karena Iker Munian tertangkap kamera melakukan handball sebelum gol itu terjadi.

Barcelona akhirnya mampu mengamankan kemenangannya hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Xavi Hernandez tetap kukuh di puncak klasemen dengan raihan 65 poin atau unggul sembilan poin dari Real Madrid.

Berikut ini hasil dari laga liga-liga elite Eropa 2022-2023 pada Senin (13/3) dini hari WIB:

Serie A
AS Roma 3-4 Sassuolo
Juventus 4-2 Sampdoria

LaLiga
Villarreal 1-1 Real Betis
Athletic Bilbao 0-1 Barcelona

Barcelona Juventus Serie a LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan