Hasil Pertandingan Kompetisi Eropa: Arsenal Singkirkan Manchester City, AC Milan Cukur Bologna

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 19 Juli 2020
Hasil Pertandingan Kompetisi Eropa: Arsenal Singkirkan Manchester City, AC Milan Cukur Bologna
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Sejumlah kompetisi Eropa kembali dihelat pada Sabtu (18/7) waktu setempat. Hasilnya, Arsenal mengalahkan Manchester City dan AC Milan menekuk Bologna.

Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Manchester City pada laga semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Minggu (19/7) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat The Gunners melaju ke final dan menunggu pemenang duel Manchester United Vs Chelsea.

Arsenal mencetak gol pada menit ke-19. Umpan Nicolas Pepe disambar Pierre-Emerick Aubameyang. Tendangan eks AC Milan itu sempat membentur tiang sebelum masuk ke gawang.

Baca juga:

Mikel Arteta dan Efek Perubahan yang Mulai Dirasakan Arsenal

Blunder Virgil van Dijk dan Alisson Berakibat Kekalahan Ketiga Liverpool Musim Ini

Zlatan Ibrahimovic Beri Isyarat Segera Tinggalkan AC Milan

Arsenal

Gol tersebut membuat Manchester City meningkatkan serangan. Skuat asuhan Pep Guardiola memiliki 12 peluang dan penguasaan bola mencapai 70 persen.

Akan tetapi, upaya Manchester City tidak ada yang berbuah gol. Barisan pertahanan Arsenal masih mampu membendung setiap peluang Man City.

Justru Arsenal yang kembali mencetak gol pada menit ke-71. Akselerasi Aubameyang gagal dibendung barisan pertahanan Manchester City. Kemudian, ia melepaskan tembakan yang mengarah di antara kaki Ederson. Arsenal menjaga keunggulan 2-0 hingga laga usai.

Beralih ke Serie A, AC Milan menang 5-1 ketika menjamu Bologna pada laga ke-34, di Stadion San Siro, Minggu (19/7) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Rossoneri berada di posisi keenam dengan 56 poin.

AC Milan memang menguasai pertandingan. Skuat asuhan Stefano Pioli itu melepaskan 20 tembakan di mana 11 di antaranya mengarah ke gawang.

AC Milan

Kelima gol Milan dikreasikan Alexis Saelemarkers (10'), Hakan Calhanoglu (24'), Ismael Bennacer (49'), Ante Rebic (49'), dan Davide Calabria (90+2'). Sementara itu, gol semata wayang tim tamu dicetak Takehiro Tomiyasu pada menit ke-44.

Tambahan tiga poin membuat AC Milan menjaga kans berlaga di kompetisi Eropa pada musim depan. Berikutnya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan akan bertamu ke markas Sassuolo.

Hasil pertandingan kompetisi Eropa:

Serie A

Verona 1-1 Atalanta
Cagliari 1-1 Sassuolo
AC Milan 5-1 Bologna

Premier League

West Ham United 3-1 Watford
Norwich City 0-2 Burnley

Piala FA

Arsenal 2-0 Manchester City

Breaking News Arsenal Manchester City Piala FA AC Milan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.523

Bagikan