BolaSkor.com - Premier League, LaLiga, dan Serie A kembali menggelar kompetisi pada Rabu (1/7) dini jari WIB. Hasilnya, Manchester United dan Juventus meraih kemenangan, sedangkan Barcelona hanya imbang.

Manchester United melanjutkan tren positif usai mengalahkan Brighton pada laga lanjutan Premier League, di Amex Stadium. The Red Devils membawa pulang tiga poin usai menang tiga gol tanpa balas.

Gol pertama Manchester United dicetak Mason Greenwood pada menit ke-16. Sang bintang muda melakukan akselerasi individu sebelum melepaskan tembakan keras.

The Red Devils menggandakan keunggulan menjadi 2-0 usai Bruno Fernandes mencetak gol pada menit ke-29. Pemain internasional Portugal itu menyambar umpan Paul Pogba dari sisi kanan.

Baca Juga:

Manchester United Bisa Kehilangan Angel Gomes, Wonderkid yang Diincar Banyak Klub

Solskjaer Ramal Persaingan Empat Besar Premier League

Brighton & Hove Albion, Mimpi Buruk Arsenal di Premier League 2019-20

Mason Greenwood

Bruno Fernandes menjadi bintang setelah mengemas gol ketiga Man United pada menit ke-50. Tembakan jarak jauh sang gelandang tidak bisa dibendung kiper tuan rumah, Mat Ryan.

Dengan hasil tersebut, peluang Manchester United berlaga di Liga Champions musim depan masih hidup. Kini, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer berjarak dua angka dari Chelsea yang menempati posisi keempat.

Beralih ke Serie A, Juventus menang 3-1 ketika mengunjungi markas Genoa pada laga ke-29, di Luigi Ferraris. Kemenangan tersebut membuat tetap unggul empat poin dari peringkat kedua, Lazio.

Paulo Dybala membuka keran gol Juventus pada menit ke-50. Enam menit berselang, giliran tendangan jarak jauh Cristiano Ronaldo yang berbuah menjadi gol.

Juventus

Douglas Costa tak ketinggalan mencetak gol. Tembakan eks Bayern Munchen pada menit ke-73 menjadi gol ketiga Juventus.

Genoa hanya bisa membalas satu gol melalui Andrea Pinamonti pada menit ke-76. Mantan penyerang Inter Milan itu mengelabui pemain Juventus terlebih dahulu sebelum melepaskan tembakan keras.

Dari LaLiga, Barcelona kembali membuang poin dalam pesaingan meraih titel. Kali ini, Barca bermain 2-2 kontra Atletico Madrid, di Camp Nou.

Barcelona unggul terlebih dahulu pada menit ke-11. Diego Costa yang bermaksud menghalau tendangan sudut justru mengubah arah bola menjadi masuk ke gawang.

Gol tersebut membuat Atletico meningkatkan serangan. Hasilnya, pelanggaran pada Yannick Carrasco di kotak terlarang berbuah penalti.

Pada awalnya, Diego Costa yang ditujuk sebagai eksekutor. Tendangan sang penyerang pun bisa ditepis Marc-Andre ter Stegen. Namun, Ter Stegen dinyatakan melakukan pelanggaran dalam membendung bola.

Penalti pun diulang. Kemudian, kesempatan itu tidak disia-siakan Saul Niguez untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-19.

Barcelona Vs Atletico Madrid

Pada menit ke-50, giliran Barcelona yang mendapatkan penalti. Lionel Messi tidak membuang peluang dengan mencetak gol melalui tendangan panenka.

Namun, Barcelona kembali lengah. Wasit menunjuk titik putih usai Carrasco kembali dijegal di kotak terlarang. Saul yang kembali dipilih menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-62. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil imbang itu, Barcelona berpotensi tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid. Situasi itu akan tercapai jika Los Blancos bisa mengalahkan Getafe.

Hasil pertandingan liga-liga Eropa:

Premier League

Brighton 0-3 Manchester United

Serie A

Torino 1-2 Lazio
Genoa 1-3 Juventus

LaLiga

Mallorca 5-1 Celta Vigo
Leganes 0-3 Sevilla
Barcelona 2-2 Atletico Madrid