Hasil Pertandingan Premier League: Chelsea dan Manchester United Kompak Menang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 28 Desember 2022
Hasil Pertandingan Premier League: Chelsea dan Manchester United Kompak Menang
Manchester United 3-0 Nottingham Forest (Twitter)

BolaSkor.com - Lanjutan boxing day Premier League 2022-2023 digelar pada Rabu (28/12) dini hari WIB. Chelsea dan Manchester United yang turun bertanding kompak meraih kemenangan.

Chelsea meraih poin penuh saat menjamu Bournemouth di Stamford Bridge. Tim asuhan Graham Potter menang dengan skor 2-0.

Kai Havertz menjadi bintang kemenangan Chelsea. Gelandang asal Jerman itu membukukan satu gol dan satu assist.

Baca Juga:

Manchester United Vs Nottingham Forest: Dendam Kesumat Jesse Lingard

5 Alternatif bagi Manchester United setelah Gagal Rekrut Cody Gakpo

Disalip Liverpool dalam Perburuan Cody Gakpo, Manchester Ulangi Cerita soal Sadio Mane

Proses gol Kai Havertz

Havertz membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-16. Ia menyambut umpan mendatar Raheem Sterling dari sisi kanan dengan sontekan sambil menjatuhkan badan.

Delapan menit berselang, giliran Mason Mount yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Havertz di luar kotak penalti, gelandang Timnas Inggris itu melepaskan tembakan melengkung yang akurat.

Unggul dua gol membuat Chelsea tampil nyaman. Namun The Blues tak mampu memperlebar jarak dan skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Pada waktu yang hampir bersamaan, Manchester United juga meraih kemenangan saat menjamu Nottingham Forest di Old Trafford. Setan Merah menutup laga dengan kemenangan lebih besar, 3-0.

Marcus Rashford membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-19. Berawal dari situasi sepak pojok, Rashford menerima umpan mendatar Christian Eriksen dengan tembakan first time yang akurat.

Hanya butuh tiga menit bagi Manchester United untuk menggandakan keunggulannya. Kali ini Anthony Martial membobol gawang Nottingham Forest lewat tembakan dari luar kotak penalti memanfaatkan sodoran Rashford.

Setelah unggul dua gol, Manchester United terus menggempur pertahanan Nottingham Forest. Sejumlah peluang emas lain berhasil diciptakan meski gagal dikonversi menjadi gol.

Manchester United baru bisa menambah gol tiga menit sebelum babak kedua berakhir. Fred yang tampil sebagai pengganti mencetak gol dari jarak dekat usai menerima umpan matang Casemiro.

Kemenangan ini memang tak membuat Manchester United beranjak dari peringkat kelima. Namun tim asuhan Erik ten Hag kini hanya berjarak satu poin dari Tottenham Hotspur yang menduduki peringkat keempat.

Sementara tambahan tiga poin membuat Chelsea naik satu tingkat ke peringkat kedelapan. Tim asal London itu berjarak enam poin dengan zona Liga Champions.

Premier League Chelsea Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan