Hasil Pertandingan: Real Madrid dan Liverpool Menang, PSG Tumbang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 06 Maret 2022
Hasil Pertandingan: Real Madrid dan Liverpool Menang, PSG Tumbang
Real Madrid 4-1 Sociedad. (Twitter)

BolaSkor.com - Lanjutan liga-liga Eropa musim 2021-2022 kembali digelar pada Minggu (6/3) dini hari WIB. Real Madrid, Liverpool, dan Paris Saint-Germain (PSG) ikut turun bertanding.

Madrid tampil perkasa saat menjamu Real Sociedad di Estadio Santiago Bernabeu. Los Blancos menutup laga dengan kemenangan telak 4-1.

Sociedad sempat membuat kejutan dengan unggul cepat pada menit ke-10. Mikel Oyarzabal membobol gawang Thibaut Courtois lewat titik penalti.

Baca Juga:

Real Madrid Vs Sociedad: Satu Kekhawatiran Ancelotti

Cari Pengganti Dani Carvajal, Real Madrid Bidik Bek Manchester United

Dengan Format Baru, Liga Super Eropa Siap 'Bangkit dari Kubur'

Namun gol itu tak membuat mental para pemain Madrid jatuh. Tim asuhan Carlo Ancelotti mampu bangkit dan membalikkan kedudukan di penghujung babak pertama lewat tembakan jarak jauh Eduardo Camavinga dan Luka Modric.

Penalti Karim Benzema dan sontekan Marco Asensio pada paruh kedua menyempurnakan kemenangan Madrid.

Kemenangan ini membuat Madrid kembali kukuh di puncak klasemen. Mereka mengemas 60 poin dan unggul lima poin dari Sevilla di peringkat kedua.

Beda Nasib Liverpool dan PSG

Hasil maksimal juga diraih Liverpool saat menjamu West Ham United dalam lanjutan Premier League 2021-2022. The Reds menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0.

Liverpool mendapat perlawanan sengit dari West Ham. Tim asuhan Jurgen Klopp sempat kesulitan mengembangkan permainannya.

Sadio Mane menjadi pembeda dengan mencetak gol tunggal Liverpool pada menit ke-27. Ia meneruskan tembakan lemah Trent Alexander-Arnold di depan gawang West Ham.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool semakin mendekati Manchester City di puncak klasemen. Kedua tim kini hanya berjarak tiga poin.

Sementara nasib sial menimpa PSG saat bertandang ke markas Nice dalam lanjutan Ligue 1. Lionel Messi dan kawan-kawan tak berdaya hingga akhirnya takluk 0-1.

PSG mengandalkan trio Neymar, Messi, dan Angel Di Maria untuk menggedor pertahanan Nice. Namun raksasa Prancis itu hanya mampu melepaskan dua tembakan ke arah gawang.

PSG pun menerima hukuman dua menit sebelum waktu normal berakhir. Gawang Les Parisiens yang dikawal Keylor Navas harus kebobolan lewat sontekan Andy Delort.

PSG kehabisan waktu untuk mengejar ketertinggalannya. Tim asuhan Mauricio Pochettino pun harus menelan kekalahan keduanya sepanjang Ligue 1 musim ini.

Real Madrid Liverpool Paris Saint-Germain Premier League LaLiga Ligue 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan