Hasil Pertandingan: Tiga Poin Diamankan Juventus dan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 Februari 2023
Hasil Pertandingan: Tiga Poin Diamankan Juventus dan Barcelona
Spezia 0-2 Juventus (@Juventusfcen)

BolaSkor.com - Lanjutan laga Serie A dan LaLiga berlangsung di akhir pekan ini. Dua pertandingan yang melibatkan Juventus dan FC Barcelona dimainkan pada Senin (20/02) dini hari WIB, kedua tim sama-sama meraih tiga poin.

Diawali dari pekan 23 Serie A. Juventus yang dikenai sanksi pengurangan 15 poin terus berusaha merangkak naik di klasemen dan masuk zona Eropa. Saat ini Il Bianconeri ada di peringkat tujuh klasemen dengan 32 poin dari 23 laga.

Pada pekan 23 Juventus menyambangi markas Spezia, Alberto Picco, dan menang dengan skor 2-0. Dua gol tim arahan Massimiliano Allegri dicetak oleh Moise Kean (32') dan Angel Di Maria (66').

Juventus juga bermain tipikal dengan gaya permainan Massimiliano Allegri yang efisien, pragmatis. Dengan 41 persen penguasaan bola, Juventus mampu melepaskan 15 tendangan dan tiga sepakan tepat sasaran - dua berbuah gol.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Barcelona dan Manchester United Sama Kuat, Juventus Batal Menang

Juventus Gagal Kalahkan Nantes, Massimiliano Allegri Bantah Main Pragmatis

Pamer Foto Main Ski, Paul Pogba Bikin Berang Legenda Juventus

Selebrasi gol Juventus

Kemenangan itu jadi modal berharga Juventus yang akan bermain melawan Nantes di leg dua 32 besar Liga Europa pada Jumat (24/02) pukul 00.45 dini hari WIB, di Stade de la Beaujoire. Agregat gol kedua tim sama kuat 1-1.

Beralih ke pekan 22 LaLiga. FC Barcelona terus menjaga posisi di puncak klasemen dan menjaga jarak tetap delapan poin dengan Real Madrid dalam perburuan titel. Barcelona menang 2-0 di Camp Nou melawan Cadiz.

Cadiz praktis tak mampu mencetak gol ke gawang Barcelona dengan 34 persen penguasaan bola, serta melepaskan 14 tendangan (empat tepat sasaran). Dua gol Barcelona dari 66 persen penguasaan bola dan 16 tendangan dicetak oleh Sergi Roberto (43') dan Robert Lewandowski (45+1').

Selebrasi gol Robert Lewandowski

Alhasil fokus Barcelona saat ini adalah menyiapkan pertandingan leg dua 32 besar Liga Europa melawan Manchester United di Old Trafford, Jumat (24/02) pukul 03.00 dini hari WIB.

Serie a LaLiga Juventus Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan