Hasil Premier League: Chelsea dan Liverpool Menang, Tiga Besar Masih Ketat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 12 Desember 2021
Hasil Premier League: Chelsea dan Liverpool Menang, Tiga Besar Masih Ketat
Selebrasi Chelsea (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Tiga tim papan atas Premier League bertarung dalam waktu bersamaan, Sabtu (11/12) malam WIB. Arsenal memetik kemenangan 3-0 atas Southampton, Chelsea mengalahkan Leeds United 3-2, sedangkan Liverpool menang tipis 1-0 saat menjamu Aston Villa asuhan Steven Gerrard di Anfield.

Pada laga sebelumnya, Manchester City memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Wolverhampton Wanderers. Hasil yang cukup untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

Baca Juga:

Barcelona Lirik Ferran Torres, Pep Guardiola Angkat Suara

Di Inggris, Pep Guardiola Cuma Mau Latih Man City

Kemiripan Xavi dan Guardiola dalam Melatih

Melihat kemenangan yang diraih Man City, Liverpool semakin harus bisa mengalahkan Aston Villa yang dibesut Steven Gerrard. Sejak awal laga, tuan rumah Liverpool mendominasi permainan dan terus menekan lawan. Sementara pasukan Gerrard dipaksa bertahan sembari sesekali melancarkan serangan balik.

Pada menit ke-64, Liverpool mendapatkan penalti menyusul pelanggaran terhadap Mohamed Salah. Di depan Kop End, Salah dengan dingin mengirimkan bola ke pojok kanan bawah tanpa bisa dijangkau Emiliano Martinez.

Dengan kemenangan atas Aston Villa, Liverpool terus menempel ketat Manchester City. Saat ini Liverpool mengemas 37 poin, tertinggal satu poin di bawah City.


Tiga Penalti di Stamford Bridge

Di Stamford Bridge, Chelsea membekap Leeds United 3-2. Chelsea tertinggal lebih dulu setelah Raphinha mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-28. Chelsea menyamakan kedudukan lewat Mason Mount saat babak pertama tersisa dua menit.

Pada menit ke-58, giliran Chelsea yang mendapatkan penalti setelah Rudiger dijatuhkan Raphinha. Jorginho yang menjadi eksekutor penalti menjalankan tugasnya secara sempurna. Namun di menit ke-82, menerima umpan Tyler Roberts, Joe Gelhardt, yang masuk menggantikan Raphinha, membobol gawang Chelsea. Skor imbang 2-2.

Chelsea memastikan kemenangan pada pengujung laga. Gol Chelsea kembali berasal dari titik putih yang dieksekusi oleh Jorginho. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Chelsea menjaga jarak dengan Liverpool dan Manchester City. Chelsea saat ini ada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 36 poin, tertinggal dua poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen dan satu poin dari Liverpool.

Sementara itu di Stadion Emirates, tuan rumah Arsenal melibas Southampton 3-0 gol. Sepasang gol The Gunners disumbang oleh Alexander Lacazette pada menit ke-21 dan Martin Odegaard (27), dan Gabriel (62).

Dengan tambahan tiga angka, Arsenal naik ke tangga kelima Premier League dengan mengemas 26 poin.

Hasil Premier League, Sabtu (11/12)

Manchester City 1-0 Wolves
Arsenal 3-0 Southampton
Chelsea 3-2 Leeds
Liverpool 1-0 Aston Villa

Premier League Arsenal Liverpool Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.147

Bagikan