Ikut-ikutan Arsenal, MU Juga Minta Maaf soal Liga Super Eropa

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 April 2021
Ikut-ikutan Arsenal, MU Juga Minta Maaf soal Liga Super Eropa
Joel Glazer (Twitter)

BolaSkor.com - Selang sehari setelah Arsenal meminta maaf kepada fans atas blunder mereka terlibat Liga Super Eropa, Manchester United juga melakukan hal yang sama. Co-Chairman Man United Joel Glazer menulis surat terbuka.

Semua berawal dari drama Liga Super Eropa baru-baru ini ketika 12 klub jadi pendiri liga yang disebut tandingan Liga Champions tersebut. Namun sehari setelah pengumuman enam klub Premier League mundur dari Liga Super Eropa.

Selain Man United kelima klub lainnya adalah Chelsea, Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City. Kendati telah mundur aksi protes dari fans berlanjut kepada petinggi-petinggi yang menyetujui klub gabung Liga Super Eropa.

Liga yang ditentang dari banyak pihak mulai dari pandit sepak bola, figur, legenda, UEFA, FIFA, serta fans itu menekan para pihak yang terlibat dalam Liga Super Eropa. Termasuk eks Man United Gary Neville.

Baca Juga:

Layu Sebelum Berkembang, Berikut Kondisi Terkini Liga Super Eropa

Kronologi Pengunduran Diri Woodward, dari Liga Super hingga Panggilan Glazer

Usai Ed Woodward, Kini Keluarga Glazer Diminta Meninggalkan Man United

Ed Woodward dan Glazer

CEO Man United yang sudah bekerja 16 tahun Ed Woodward juga mundur dari jabatannya, disinyalir karena desakan deras dari fans untuknya mundur. Sehari setelah Woodward mundur Glazer menulis surat terbuka.

Ditujukan kepada fans, Glazer menuturkan permintaan maaf seraya menegaskan bahwa Man United akan selalu mendengarkan masukan dari para suporter. Glazer ingin membangun kembali hubungan dengan mereka.

Berikut surat terbuka lengkap yang ditulis Joel Glazer untuk fans Manchester United:

"Kepada semua pendukung Manchester United."

"Selama beberapa hari terakhir, kami semua telah menyaksikan passion besar yang dihasilkan sepak bola, dan kesetiaan yang dalam yang dimiliki penggemar kami untuk klub hebat ini."

"Anda memperjelas perlawanan Anda terhadap Liga Super Eropa, dan kami telah mendengarkan. Kami salah, dan kami ingin menunjukkan bahwa kami dapat memperbaikinya."

"Meski pun lukanya masih ada dan saya mengerti bahwa perlu waktu untuk menyembuhkan luka, saya secara pribadi berkomitmen untuk membangun kembali kepercayaan dengan para penggemar kami dan belajar dari pesan yang Anda sampaikan dengan keyakinan seperti itu."

"Kami terus percaya bahwa sepak bola Eropa perlu menjadi lebih berkelanjutan di seluruh piramida untuk jangka panjang. Namun, kami sepenuhnya menerima bahwa Liga Super bukanlah cara yang tepat untuk melakukannya."

"Dalam upaya untuk menciptakan fondasi yang lebih stabil untuk permainan, kami gagal menunjukkan rasa hormat yang cukup untuk tradisi yang mengakar dalam - promosi, degradasi, piramida - dan untuk itu kami mohon maaf."

"Ini adalah klub sepak bola terbesar di dunia dan kami mohon maaf tanpa pamrih atas kerusuhan yang terjadi selama beberapa hari terakhir ini. Penting bagi kami untuk memperbaikinya."

"Manchester United memiliki warisan yang kaya dan kami menyadari tanggung jawab kami untuk menjunjung tinggi tradisi dan nilai-nilainya."

"Pandemi telah menimbulkan begitu banyak tantangan unik dan kami bangga dengan cara Manchester United dan para penggemarnya dari Manchester dan di seluruh dunia bereaksi terhadap tekanan yang sangat besar selama periode ini."

"Kami juga menyadari bahwa kami perlu berkomunikasi lebih baik dengan Anda, para penggemar kami, karena Anda akan selalu berada di jantung klub."

"Di latar belakang, Anda dapat yakin bahwa kami akan mengambil langkah yang diperlukan untuk membangun kembali hubungan dengan pemegang saham lainnya di seluruh pertandingan, dengan tujuan untuk bekerja sama dalam solusi untuk tantangan jangka panjang yang dihadapi piramida sepak bola."

"Saat ini, prioritas kami adalah untuk terus mendukung semua tim kami karena mereka berusaha finish sebaik mungkin musim ini. Sebagai penutup, saya ingin mengakui bahwa dukungan Anda yang membuat klub ini begitu hebat, dan kami berterima kasih untuknya."

"Hormat kami, Joel Glazer."

Breaking News Manchester United Liga Super Eropa Premier League Malcolm Glazer Keluarga glazer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan