Ikuti Jejak Sang Ayah, Daniel Maldini Bobol Gawang Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 Maret 2023
Ikuti Jejak Sang Ayah, Daniel Maldini Bobol Gawang Inter Milan
Daniel Maldini, putra Paolo Maldini (Twitter)

BolaSkor.com - Inkonsistensi bermain Inter Milan musim ini masih berlanjut. Pasca kalah dari Bologna (0-1) pda akhir Februari lalu, Inter bangkit dan menang melawan Lecce (2-0), namun dari laga teranyar mereka kembali kalah.

Pada pekan 26 Serie A di Alberto Picco, Sabtu (11/03) dini hari WIB, Inter kalah 1-2 melawan Spezia melalui dua gol Spezia yang dicetak Daniel Maldini (55') dan M'Bala Nzola (87' penalti), serta diperkecil gol Romelu Lukaku (83').

Inter praktis kehabisan ide dan dijauhi dewi fortuna untuk mencetak gol. Bagaimana tidak, mereka memilki 69 persen penguasaan bola dengan melepaskan 28 tendangan (delapan tepat sasaran) namun hanya bisa mencetak satu gol - itu pun dari penalti.

Satu nama menyorot perhatian dari dua pencetak gol Spezia dan dia adalah Daniel Maldini. Familiar dengan namanya? Ya, penyerang berusia 21 tahun merupakan putra dari legenda AC Milan, Paolo Maldini, yang saat ini jadi Direktur Teknik Milan.

Baca Juga:

Fiorentina 2-1 AC Milan: Akhir Rentetan Kemenangan Il Rossoneri

Kalah dari Fiorentina, AC Milan Bakal Tampil Beda Lawan Tottenham Hotspur

SJW Lokal Tentang Rencana Inter dan Milan Bangun Stadion Baru

Spezia 2-1 Inter Milan: Inkonsistensi Bermain Il Nerazzurri Berlanjut

Selebrasi gol Daniel Maldini

Bersama dengan Mattia Caldara, Maldini sama-sama dipinjamkan Milan ke Spezia. Melalui golnya itu Maldini mengikuti jejak sang ayah mencetak gol ke gawang Inter, yang notabene rival sekota Milan. Gol itu lebih spesial lagi karena jadi kemenangan pertama Spezia atas Inter setelah delapan kekalahan dan satu kali imbang di seluruh kompetisi.

"Saya telah menunggu beberapa saat untuk momen seperti ini,” kata Maldini kepada DAZN. "Untungnya, itu tiba hari ini melawan tim yang kuat dan kami akan menikmatinya."

Darah Milan mengalir deras dalam diri Maldini karena ayahnya legenda Il Rossoneri dan juga kakeknya, Cesare Maldini. Daniel mengikuti jejak Paolo Maldini yang menjebol gawang Inter di Derby Milan pada November 1994 - jauh sebelum Daniel lahir.

"Saya tidak tahu itu! (gol Daniel menyamai jejak Paolo Maldini) Itu tidak mengubah apapun, hal terpenting adalah mendapatkan poin," terang Daniel Maldini.

Daniel Maldini Spezia Serie a Inter Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan