BolaSkor.com - Klub asal Malaysia Pahang FA buat gara-gara dengan Indonesia. Pahang FA tidak memberikan izin kepada Saddil Ramdani untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22. Padahal, mereka mengizinkan tiga pemainnya bergabung dengan tim Malaysia U-22.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memberikan isyarat untuk memboyong dua pemain muda potensial ke Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Kedua pemain tersebut adalah Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya) dan Saddil Ramdani.

"Osvaldo yang sekarang sudah ada di Jakarta. Dia baru saja melakukan trial di Numancia. Pertimbangannya adalah kualitas. Tidak ada yang lain," jelas Indra Sjafri selepas uji coba melawan Madura United, Selasa (12/2) petang.

Baca Juga:

Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani Dijamin Indra Sjafri Masuk ke Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF

Arema FC Rugi Ratusan Juta karena Tiket Palsu Laga Uji Coba Lawan Timnas Indonesia U-22

Madura United 1-1 Timnas Indonesia U-22: Marinus Wanewar Selamatkan Skuat Garuda Muda

Kendala muncul Malaysia. Harapan Timnas Indonesia U-22 untuk menggunakan jasa Saddil, dihambat oleh klub asalnya Pahang FA. "Saddil tidak mendapatkan izin. Saya berkomunikasi dengan Saddil bahwa dia memang tidak diizinkan," imbuhnya.

Yang membikin Indra geram, Pahang FA justru merelakan tiga pemainnya ke tim Malaysia U-22. Ketiga pemain itu adalah Dinesh Rajasingam (bek), Kogileswaran Raj Mohana Raj (stiker), dan Faisal Halim (stiker).

"Pahang FA sendiri melepas tiga pemain ke tim nasional Malaysia. Mengapa Saddil tidak diberikan izin?" tanya Indra. Saat ini proses izin Saddil sedang diurus oleh PSSI ke Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan Pahang FA. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)