Indra Sjafri Termotivasi dengan Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 yang Lolos ke Piala Asia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 12 November 2019
Indra Sjafri Termotivasi dengan Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 yang Lolos ke Piala Asia
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku kololosan Timnas Indoneisa U-19 ke Piala Asia 2020 menjadi motivasi tersendiri kepada Timnas Indonesia U-23 agar memberikan prestasi yang sama pada saat SEA Games 2019 nanti.

Setelah Timnas Indonesia U-19 berjuang, kini Timnas Indonesia U-23 lah yang akan menunjukan kebolehan mereka. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan bertanding di SEA Games 2019, yang akan berlangsung di Filipina pada 26 November hingga 10 Desember 2019 mendatang.

Timnas Indonesia U-23 akan bergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam. Grup ini terbilang cukup berat dengan ada dua nama disitu Thailand dan Vietnam. Namun Indra Sjafri tetap optimistis bisa mencapai target yang diberikan oleh PSSI.

Baca Juga:

Rekomendasikan Pelatih Lokal Tangani Timnas di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20, Fakhri Sampaikan Alasan

Pesan Penting Fakhri Husaini Usai Tugasnya Sementara Berakhir di Timnas Indonesia U-19

"Bahkan (Timnas U-19) menginspirasi semua pelatih sepak bola, tidak hanya timnas U-22, termasuk semua masyarakat. Karena yang lolos ini adalah pemain-pemain yang ada di SSB (Sekolah Sepak Bola) dan di klub. Pemain usia muda Indonesia pasti akan termotivasi," kata Indra Sjafri.

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengakui bahwa keberhasilan Timnas Indonesia U-19 ini ada andil PSSI di dalamnya. Selain Timnas Indonesia U-19, Timnas Indonesia U-16, sudah terlebih dahulu lolos ke Piala Asia 2020.

"Ya tentu (andil PSSI), jangan tidak diakui. Kami bukan tidak bergerak maju. Jadi kalau kami belum juara dunia, ya memang, akan tetapi apa yang dilakukan PSSI itu sudah step by step membuahkan hasil," pungkasnya.

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri SEA Games 2019 Fakhri husaini Timnas Indonesia U-19
Posts

4.871

Bagikan