Informasi Mengenai Linares Deportivo, Lawan Barcelona di 32 Besar Copa del Rey

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Januari 2022
Informasi Mengenai Linares Deportivo, Lawan Barcelona di 32 Besar Copa del Rey
Linares Deportivo (Twitter)

BolaSkor.com - Usai mengalahkan Mallorca dengan skor 1-0 di LaLiga, FC Barcelona sudah harus bersiap kembali untuk bermain di Estadio de Linarejos, markas Linares Deportivo, Kamis (06/01) pukul 01.30 dini hari WIB dalam lanjutan pekan 32 Copa del Rey. Barcelona merupakan juara bertahan.

Itu pertemuan pertama kedua tim dan Barcelona belum pernah melawan mereka. Kendati demikian, Xavi akan menggunakan kesempatan di laga nanti untuk kembali bereksperimen dan memberikan kans bermain untuk pemain-pemain muda, khususnya produk La Masia.

Tidak banyak publik khususnya fans Barca yang mengenal Linares Deportivo. Menilik dari laman resmi Barcelona, berikut sejumlah informasi yang perlu diketahui mengenai klub berjuluk Azuillos (Little Blues) tersebut.

Baca Juga:

Usai Acara Perkenalan Resmi, Barcelona Umumkan Ferran Torres Positif COVID-19

Punya Incaran yang Sama dengan Barcelona, Arsenal Minta Bantuan Thierry Henry

Alvaro Morata Dilirik Barcelona, Juventus Ambil Sikap Tegas

Asal

Linares merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Jaen, Andalusia, di bagian Selatan Spanyol. Berlokasi di Sierra Morena yang berada di area pegunungan, kota memiliki populasi sekitar 57.000 penduduk. Kota juga kerap dikaitkan dengan pertambangan tradisional.

Klub

Linares baru ada sejak 2009, tapi secara efektif itu jadi penamaan kesembilan berbeda dari SG Linarense, klub yang ditemukan pada 1909. Hari-hari terbesar untuk sepak bola di sana terjadi pada medio 1980-an, ketika tim dikenal sebagai Linares CF dan menghabiskan empat musim beruntun di divisi dua.

Tim saat ini berkompetisi di grup 2 dari tier ketiga Divisi Primera RFEF, divisi yang sama seperti Barca B, yang termasuk tim-tim dari Selatan dan Timur Spanyol.

Ini kali keempat klub dapat bermain di Copa del Rey. Musim lalu mereka melawan Sevilla dan kalah 0-2.

Stadion

Estadio de Linarejos berdiri sejak 1956 dan dapat menampung 13.250 penonton, meski karena adanya protokol kesehatan hingga kapasitas stadion tak bisa penuh. Juga merupakan hal yang biasa untuk tim-tim divisi bawah Spanyol bermain dengan rumput buatan, stadion Linares menggunakan rumput natural.

Performa

Linares saat ini ada di urutan 14 klasemen di divisi mereka dengan catatan enam kemenangan, empat hasil imbang, dan tujuh kekalahan. Posisi mereka hanya berjarak dua tempat dari zona degradasi meski jarak terpaut enam poin. Barca B ada di urutan tujuh dan tiga poin lebih tinggi.

Mereka mencapai 32 besar Copa del Rey untuk kali pertama sepanjang masa usai mengalahkan Gimnastic Tarragona (adu penalti setelah imbang 0-0), lalu kemudian menyingkirkan tim LaLiga Deportivo Alaves (2-1). Termasuk dua laga itu Linares tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun.

Pemain Skuad

Dengan pengecualian kiper Razak Brimah (Ghana) dan Ernestas Juskevicius (Lithuania) dan bek Fede Olivera (Uruguay), seluruh pemain lainnya berasal dari Spanyol.

Brimah punya 27 caps dengan timnas Ghana dan menjadi kiper pilihan pertama di tim yang mencapai final Piala Afrika 2015 (kalah adu penalti lawan Pantai Gading). Top skorer sejauh ini adalah: Jon Etxaniz (empat gol), Nando Copete (tiga gol), dan Francisco Carnicer (tiga gol).

Razak Brimah

Pelatih

Alberto Gonzalez pernah melatih beberapa tim di liga terendah di Andalusia, termasuk rival bebuyutan Linares, Real Jaen. Dia gabung klub untuk musim 2020-2021, tapi meski dia memimpin tim ke Divisi Satu RFEF dia memutuskan tak bertahan.

Kendati demikian, setelah suksesornya Alejandro Sandroni dipecat pada September lalu, dia menerima tawaran untuk kembali melatih Linares.

Breaking News Copa del Rey Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan