BolaSkor.com - Manajer Liverpoool, Jurgen Klopp, masih mengingat jelas momen ketika timnya menyisihkan Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019. Ketika mengingat laga itu, Klopp tidak berhenti tertawa.

Liverpool lolos dari lubang jarum ketika menjamu Barcelona di leg kedua. Pada pertemuan pertama, Mohamed Salah dan kawan-kawan kalah dengan skor 3-0. Itu artinya, peluang The Reds untuk lolos sangat tipis.

Meski demikian, Liverpool tampil trengginas dan berhasil unggul 4-0 di akhir laga. Satu di antara gol Liverpool tercipta dari proses yang tidak biasa ketika Trent Alexander-Arnold mengambil tendangan sudut cepat.

Bola hasil umpan pemain tim nasional Inggris itu diterima Divock Origi. Walhasil, Marc-Andre Ter Stegen yang saat itu menjaga gawang Barcelona tidak bisa berbuat banyak.

Ketika membahas pertandingan itu pada acara LFC TV bersama Pep Lijnders, Jurgen Klopp tidak berhenti tertawa. Ia Pun merasa tidak percaya Liverpool bisa mencetak gol melalui skema tersebut.

Baca juga:

Liverpool Kalah Lagi, Jurgen Klopp Tenang-tenang Saja

AC Milan Hadapi Jalan Berliku untuk Dapatkan Dejan Lovren

Jurgen Klopp Ingin Jadikan Adam Lallana "Jorginho-nya Liverpool"

Jurgen Klopp

"Gol tersebut sangat sulit diselesaikan, itu sangat-sangat tidak mudah. Sepak bola selalu seperti itu, ada yang mendulang gol, ada juga yang membuat kesalahan," ujar Klopp seperti dilaporkan LFC TV.

"Ya, memang ada beberapa kesalahan yang kami lakukan. Namun, jelas pada pertandingan itu Barcelona tidak menduga kami akan melakukan tendangan sudut dengan cepat. Gol tersebut tidak akan pernah saya lupakan," sambungnya.

Pada akhirnya, Liverpool melaju ke final dan menghadapai Tottenham Hotspur yang menyingkirkan Ajax Amsterdam. Pada laga yang dihelat di Wanda Metropolitano tersebut, The Reds keluar sebagai pemenanag usai unggul dengan skor 2-0.

Keberhasilan itu sekaligus menebus kegagalan Liverpool pada satu edisi sebelumnya. Ketika itu, The Reds ditekuk Real Madrid di laga puncak.