Inter Milan Juara Paruh Musim, Stefano Pioli Beri Peringatan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 23 Desember 2021
Inter Milan Juara Paruh Musim, Stefano Pioli Beri Peringatan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan mengangkangi AC Milan untuk merebut juara paruh musim Serie A 2021-2022. Namun kesuksesan tersebut tak membuat khawatir pelatih Rossoneri, Stefano Pioli.

Inter sudah memastikan diri sebagai juara paruh musim sejak pekan ke-18. Kemenangan 5-0 atas Salernitana membuat Nerazzurri memperlebar jarak dengan para pesaingnya di klasemen sementara.

Inter kian mengokohkan posisinya usai menang 1-0 atas Torino, Kamis (23/12) dini hari WIB. Tim asuhan Simone Inzaghi itu menutup putaran pertama dengan keunggulan empat poin dari Milan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Duo Milan dan Madrid Menang, Chelsea Tantang Tottenham, Liverpool Bersua Arsenal

Kembali Menang, Pelatih Milan Kirim Peringatan untuk Inter

2021 Jadi Tahun Menyenangkan untuk Inter Milan

Inter Milan

Status juara paruh musim membuat Inter menjadi favorit utama untuk merebut Scudetto. Meski begitu, sebuah peringatan keras disampaikan Pioli kepada sang rival sekota.

"Kami memenangkan gelar Juara Musim Dingin tahun lalu, tetapi kami akhirnya tidak mendapatkan Scudetto. Jadi semuanya terbuka lebar," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Tujuannya adalah untuk terus meningkatkan. Kami memiliki 66 poin di musim pertama, 79 di musim kedua, targetnya adalah untuk melakukan yang lebih baik."

Milan dan Inter memang seolah tengah berganti peran. Musim lalu, Inter yang mati-matian mengejar Milan di puncak klasemen.

Pada akhirnya, Milan tak bisa menguasai tekanan. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan terpeleset di fase krusial sehingga disalip Inter.

Pioli tentu berharap cerita tersebut terulang dengan posisi yang berbeda. Milan saat ini berstatus sebagai penantang.

Status Inter sebagai juara bertahan diyakini menambah beban La Beneamata. Mental juara Simone Inzaghi juga masih harus diuji untuk melewati situasi ini.

Inter Milan AC Milan Stefano Pioli Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan