Inter Vs Juventus, Nerazzurri Spesialisasi Gol Telat Jelang 15 Menit Laga Bubar

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 April 2019
Inter Vs Juventus, Nerazzurri Spesialisasi Gol Telat Jelang 15 Menit Laga Bubar
Derby d'Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Persaingan Scudetto 2018-19 memang telah berakhir dan menahbiskan Juventus sebagai juara kedelapan kalinya beruntun. Kendati demikian, Serie A belum sepenuhnya berakhir karena masih menyisakan lima laga lagi. Satu laga seru akhir pekan ini adalah Derby d'Italia.

Inter Milan akan menjamu Juventus di Giuseppe Meazza pada pekan 34 Serie A, Minggu (28/4) pukul 01.30 dini hari WIB. Nerazzurri masih berusaha mengamankan tempat di zona Liga Champions dan saat ini hanya terpaut enam poin dari runner-up, Napoli.

Bianconeri tak punya target khusus lagi. Tapi, tim asuhan Massimiliano Allegri tentunya ingin menjaga catatan apik 28 kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan di Serie A musim ini. Sebisa mungkin Juve tidak ingin kalah atau imbang lagi.

Kendati sudah menjadi juara dan Inter 'hanya' punya target zona Liga Champions, pertandingan Derby d'Italia selalu seru untuk disaksikan karena rivalitas panas kedua tim yang sudah terbentuk dari masa lalu.

Baca Juga:

Fulham Sindir Seragam Anyar Juventus

Inter Milan Jadikan Juventus Sebagai Panutan

Inter Milan akan Lakukan Revolusi pada Sektor Sayap

Paulo Dybala dan Mauro Icardi

Derby d'Italia nanti akan jadi pertemuan ke-172 Inter dengan Juventus di Serie A dan jadi laga kandang ke-86 untuk tuan rumah. Pada 85 laga kandang sebelumnya, Inter menang 35 kali, imbang 27 kali, dan 23 sisanya dimenangi Juventus.

Catatan lain yang harus diwaspadai Juventus, menurut laporan dari Opta, adalah fakta bahwa Inter tim spesialisasi gol telat musim ini. 33 persen (17 gol) dari total 51 gol Inter musim ini tercipta di 15 menit terakhir pertandingan.

Artinya, Inter kerapkali memanfaatkan kelengahan lawan jelang laga bubar untuk mencetak gol di menit-menit terakhir. Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, atau Giorgio Chiellini wajib menjaga tingkat kewaspadaan mereka di menit-menit krusial tersebut.

Giuseppe Meazza juga bersahabat bagi tuan rumah musim ini karena Inter menorehkan sembilan catatan clean sheets dari 13 laga kandang terakhir - hanya kebobolan empat gol di laga-laga tersebut.

Pertandingan semakin diprediksi berjalan ketat karena Juventus penilik catatan kebobolan gol paling sedikit dari situasi bola mati musim ini (lima gol), sementara Inter terkecil dari jumlah kebobolan gol dalam permainan terbuka (15 gol).

Derby d'Italia

Inter asuhan Luciano Spalletti diprediksi akan menguasai penguasaan bola karena mereka punya persentase terbanyak (59,1 persen) musim ini. Meski begitu, Juventus, yang sudah mencetak 67 gol musim ini, memiliki efisiensi gol yang tinggi dalam mengonversi peluang sekecil apapun.

Satu nama yang wajib diwaspadai Juventus ialah penyerang asal Argentina, Mauro Icardi, yang sudah mencetak delapan gol ke gawang Bianconeri. Enam gol di antaranya tercipta di lima laga pertama melawan Juventus.

Ketajaman Icardi akan diadu megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, yang sudah menorehkan 19 gol di Serie A musim ini. Usai meraih titel Serie A, Ronaldo, yang ambisius, tentunya juga menginginkan penghargaan Capocannoniere atau pencetak gol terbanyak di Serie A.

Breaking News Inter Inter Milan Juventus Derby d'Italia Serie a Giuseppe meazza
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan