Italia Ngeri Bersua Portugal di Play-Off

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 November 2021
Italia Ngeri Bersua Portugal di Play-Off
Roberto Mancini (Twitter Italia)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, menyesali kegagalan timnya lolos langsung ke Piala Dunia 2022 Qatar. Gli Azzurri harus melalui babak plaf-off untuk merebut tiga tiket tersisa. Celakanya, dalam jalur tersebut juga ada tim-tim kuat seperti Portugal.

Peluang Italia untuk berlaga di Piala Dunia 2022 melalui babak penyisihan gagal di depan mata. Membutuhkan kemenangan pada laga terakhir, Nicolo Barella dan kawan-kawan justru hanya bermain imbang 0-0 melawan Irlandia Utara.

Akhirnya, Swiss yang pada laga lainnya menumbangkan Bulgaria menyalip Italia. Azzurri pun harus berjuang melalui babak play-off.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Mengamuk, Italia Ikuti Jejak Portugal

Cetak gol untuk Inggris, Selebrasi Maguire Picu Amarah Roy Keane

Seperti Portugal, 3 Tim Besar Masih Berpeluang Lakoni Playoff Piala Dunia 2022

"Kami berpikir sudah lolos. Namun, kami tetap harus belajar menerima hasil di lapangan kendati tidak memuaskan," papar Mancini seperti dilaporkan Football Italia.

"Kami punya peluang bagus untuk melaju. Kami hanya kalah satu kali dari 40 pertandingan terakhir. Jadi, penting untuk berpikir positif."

"Jika harus memiliki waktu jeda, saya lebih suka sekarang daripada pada Maret atau ketika Piala Dunia berlangsung," ujar mantan pelatih Inter Milan itu.

Roberto Mancini pun melihat persaingan pada babak play-off tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, ada tim kuat seperti Portugal yang juga gagal lolos langsung. Cristiano Ronaldo gagal lolos langsung usai kalah dari Serbia pada laga pamungkas.

"Jika harus memilih satu (untuk dihindari), saya akan mengatakan Portugal," tegas Mancini.

Babak play-off akan mempertemukan 12 tim untuk memperebutkan tiga tiket tersisa. Rencananya, undian babak tersebut dilangsungkan pada 26 November.

Roberto Mancini Timnas Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan