Iwan Bule Yakin Mental Pemain Timnas Indonesia Tidak Terganggu dengan Pemecatan Simon McMenemy

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 07 November 2019
Iwan Bule Yakin Mental Pemain Timnas Indonesia Tidak Terganggu dengan Pemecatan Simon McMenemy
Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih periode 2019-2023, Komjen Pol Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com – Ketua umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan alias Iwan Bule sudah menegaskan untuk tidak menggunakan jasa Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Tapi pelatih asal Skotlandia ini masih diminta untuk menangani Timnas Indonesia saat menghadapi Malaysia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia, di Stadion Bukit Jalil, 19 November 2019. Iwan bule mengaku pada laga ini ia tidak khawatir dengan mental pemain usai pemecatan Simon McMenemy.

Kendati demikian, Iwan Bule meyakini para pemain Timnas Indonesia bisa bersikap profesional dan akan memberikan yang terbaik ketika menghadapi Malaysia. Ia pun berharap bisa meraih kemenangan pada pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Bertemu Iwan Bule, Timnas Indonesia U-23 Dapat Suntikan Semangat untuk SEA Games 2019

Indra Sjafri Berharap Zulfiandi dan Alberto Goncalves Cepat Bergabung ke Timnas Indonesia U-23

"Saya rasa tidak akan mengganggu mental para pemain ya, mereka kan profesional. Ini kami melihat dengan Malaysia, memang tidak ada pengaruh untuk posisi kita ya, sudah tidak bisa apa-apa lagi. Tapi kami berharap juga bisa menang," ujar Iwan Bule, Rabu (6/11).

Nantinya, selepas melawan Malaysia mantan pelatih Bhayangkara FC ini sudah tidak lagi menjadi pelatih Timnas Indonesia. Jabatan itu dilepas lantaran prestasi yang buruk dan sudah diputuskan pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa (5/11).

Sejauh ini sudah ada dua kandidat yang bakal menggantikan posisi Simon McMenemy. Kedua orang tersebut yakni Luis Milla dan sosok yang menukangi Korea Selatan pada Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan PSSI
Posts

4.871

Bagikan