Jadi 5-3-2 atau 4-2-3-1, Solskjaer?

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 19 November 2021
Jadi 5-3-2 atau 4-2-3-1, Solskjaer?
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan Daily Mail mengajak sejumlah pemain kunci The Red Devils bertemu usai latihan. Mereka membahas penurunan performa The Red Devils belakangan ini. Satu hal yang menjadi sorotan adalah soal formasi.

Manchester United masih terus tampil angin-anginan. Usai diganyang Liverpool lima gol tanpa balas, Man United menumbangkan Tottenham Hotspur di kandangnya. Namun, setelah itu, Man United kembali kalah. Kali itu, Manchester City yang jadi aktornya.

Ole Gunnar Solsjaer menyadari harus ada yang diubah untuk membuat performa Manchester United kembali menanjak. Saat ini, Man United tercecer pada posisi keenam klasemen sementara.

Baca Juga:

Zidane Belajar Bahasa Inggris, Rumor Latih Man United Kian Panas

Dikaitkan dengan Man United, Brendan Rodgers Justru Geram

Ada Cristiano Ronaldo, Pengeluaran Gaji Man United Membengkak

Solskjaer pun memanfaatkan momen jeda internasional untuk melakukan analisis. Sang manajer juga meminta masukan dari para pemain inti.

Solskjaer mengumpulkan sejumlah pemain seperti Harry Maguire, Bruno Fernandes, Luke Shaw, Victor Lindelof, Nemanja Matic, dan Cristiano Ronaldo. Para pemain itu bersua Solskjaer usai latihan hari Kamis (18/11) yakni pukul 10 pagi waktu setempat.

Pada kesempatan itu, Solskjaer meminta saran dari para pemain. Sang manajer juga ingin mengetahui keluh kesah dari para pemain soal penampilan yang merosot belakangan ini.

Daily Mail menambahkan, pertemuan tersebut juga dimanfaatkan untuk membahas taktik tiga bek yang diterapkan ketika melawan Manchester City. Solskjaer merasa, taktik tersebut tidak berjalan baik.

Solskjaer akan menjadikan hasil dari masukan para pemain sebagai bahan evaluasi. Manajer asal Norwegia tersebut mencoba memperbaiki kekurangan untuk tampil lebih maksimal pada laga berikutnya.

Ujian berikutnya yang akan dihadapi Manchester United adalah bertamu ke markas Watford, di Vicarage Road, Sabtu (20/11). Andai kalah, posisi Solskjaer akan semakin tersudut.

Satu hal yang menarik apakah Solskjaer akan kembali menggunakan formasi 5-3-2 seperti ketika bersua Man City atau kembali ke taktik asal 4-2-3-1.

Ole gunnar Solskjaer Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan