Jadi Pahlawan Madrid, Karim Benzema Pilih Merendah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 14 Maret 2021
Jadi Pahlawan Madrid, Karim Benzema Pilih Merendah
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid saat menjamu Elche dalam lanjutan LaLiga 2020-2021. Namun penyerang berkebangsaan Prancis itu memilih merendah ketimbang besar kepala.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (13/8), Madrid menutup laga dengan kemenangan 2-1. Dua gol Los Blancos diborong oleh Benzema.

Kemenangan ini juga tidak diraih Madrid dengan mudah. Sang juara bertahan harus tertinggal lebih dulu usai sundulan Dani Calvo membobol gawang Thibaut Courtois pada menit ke-61.

Baca Juga:

Real Madrid 2-1 Elche: Benzema Jaga Harapan Titel LaLiga Los Blancos

Demi Pertahankan Gelar, Zidane Ingin Real Madrid Tampil Lebih Tajam

5 Alasan Real Madrid Harus Menolak Ide Pulangkan Cristiano Ronaldo

Karim Benzema

Dalam situasi sulit itulah Benzema menunjukkan kualitas dan mental juaranya. Pemain berusia 33 tahun itu menghidupkan asa Madrid lewat gol penyama kedudukan pada menit ke-73.

Benzema kemudian menyempurnakan comeback Madrid lewat gol indahnya di masa injury time. Kemenangan ini menjaga peluang Los Merengues untuk mempertahankan gelar LaLiga.

Dengan kontribusi maksimalnya, Benzema berhak untuk menerima pujian. Namun ia enggan melupakan peran rekan setimnya yang lain.

"Ini adalah upaya tim karena bukan pertandingan yang mudah bagi kami. Tim-tim yang datang ke sini tampil bertahan dan menyulitkan, tetapi kami berani dan terus maju hingga pada akhirnya meraih tiga poin penting," kata Benzema usai pertandingan.

"Setiap kali kami turun ke lapangan, kami tahu bahwa kami harus berjuang lebih keras di liga untuk mencapai posisi teratas."

Benzema onfire

Dua gol yang dicetak ke gawang Elche melanjutkan tren positif Benzema dalam beberapa pertandingan terakhir. Tak salah menyebut mantan penyerang Olympique Lyon itu tengah onfire.

Benzema kini sudah mencetak enam gol dari tujuh laga kandang terakhir di LaLiga. Namanya juga kembali masuk dalam bursa calon top skorer.

Benzema kini sudah mencetak 12 gol di LaLiga, Ia hanya terpaut empat gol dari Lionel Messi dan Luis Suarez di posisi puncak.

Karim Benzema Real Madrid LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan