Real Madrid 2-1 Elche: Benzema Jaga Harapan Titel LaLiga Los Blancos

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 Maret 2021
Real Madrid 2-1 Elche: Benzema Jaga Harapan Titel LaLiga Los Blancos
Real Madrid 2-1 Elche (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid memenangi pekan 27 LaLiga melawan Elche di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (13/03) malam WIB dengan skor 2-1. Karim Benzema menjadi bintang laga dan menjaga kans memenangi titel liga.

Madrid kini terpaut lima poin dengan Atletico Madrid di puncak klasemen dan Atletico masih memainkan satu laga lebih sedikit.

Jalannya Laga

Real Madrid tak berlama-lama untuk mengambil inisiatif bermain. Baru 12 menit bermain Madrid sudah memiliki 78 persen penguasaan bola. Eibar seolah dengan sengaja bertahan dan mencoba mencuri kesempatan dari serangan balik.

Permainan relatif berat sebelah karena Madrid terus mendominasi pertandingan di paruh pertama. Akan tapi pertandingan berjalan relatif membosankan karena tak banyak peluang tercipta, baik untuk Madrid atau Elche.

Baca Juga:

Pengorbanan Karim Benzema untuk Cristiano Ronaldo

Demi Pertahankan Gelar, Zidane Ingin Real Madrid Tampil Lebih Tajam

5 Alasan Real Madrid Harus Menolak Ide Pulangkan Cristiano Ronaldo

Satu-satunya peluang datang dari Karim Benzema di menit 36. Benzema menerima umpan silang mendatar dari Vinicius namun sepakannya melebar dari gawang Elche yang dijaga Edgar Badia. Skor berakhir tanpa gol di babak pertama.

Elche tak pernah menang di 10 laga LaLiga terakhir mereka (tiga kali imbang dan tujuh kali kalah). Akan tapi sejauh ini di babak kedua hingga menit 60 Elche bermain baik menahan gempuran Madrid dan membuat mereka frustrasi.

Situasi tak terduga terjadi di menit 61. Di luar dugaan Elche justru unggul terlebih dahulu ketika Dani Calvo menanduk bola dari sepak pojok Tete Morente. Calvo mengalahkan Raphael Varane. 1-0 Elche unggul.

Zinedine Zidane langsung bereaksi dan memasukkan Rodrygo, Luka Modric, dan Toni Kroos menggantikan Fede Valverde, Isco, dan Sergio Ramos. Pergantian itu berbuah hasil.

Pada menit 73 Madrid mampu menyamakan kedudukan kala Kroos dan Modric bekerja sama dan berujung assist untuk gol yang dicetak Benzema. 1-1 kedudukan sama kuat.

Selebrasi gol Karim Benzema

Madrid semakin inisiatif menyerang dengan gol penyama kedudukan tersebut, sementara Eibar terus merapatkan barisan pertahanan agar tak kembali kebobolan gol. Menit-menit terakhir laga berjalan sengit.

Dramatis! Madrid mampu berbalik unggul tepat di menit 90+1. Rodrygo yang baru masuk memberikan assist untuk gol yang dicetak Benzema. Striker asal Prancis mencetak gol keduanya di laga ini dengan kualitasnya dan memberikan Madrid kemenangan 2-1 atas Elche.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Nacho, Raphael Varane, Sergio Ramos (Rodrygo 61'), Ferland Mendy; Federico Valverde (Toni Kroos 62'), Casemiro; Lucas Vazquez, Isco (Luka Modric 62'), Vinicius Junior (Eden Hazard 75'); Karim Benzema.

Pemain Cadangan: Toni Kroos, Eder Militao, Rodrygo, Hugo Duro, Diego Altube, Eden Hazard, Andriy Lunin, Marco Asensio, Luka Modric.

Pelatih: Zinedine Zidane

Elche (4-4-2): Edgar Badia; Antonio Barragan (Cifu 36;), Dani Calvo, Gonzalo Verdu (c), Johan Mojica; Fidel (Josema 87'), Raul Guti (Diego Gonzalez 87'), Ivan Marcone, Tete Morente (Josan 75'); Guido Carrillo, Lucas Boye (Omenuke Mfulu 75').

Pemain Cadangan: Victor Rodriguez, Nino, Josema, Josan, Diego Gonzalez, Pere Milla, Luismi, Helibelton Palacios, Lluis Andreu, Paulo Gazzaniga, Cifu, Omenuke Mfulu.

Pelatih: Fran Escriba

Breaking News Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan