BolaSkor.com -Nasib sial baru saja dialami salah satu bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Ia dijatuhi hukuman denda hanya karena tak mengenakan masker saat potong rambut.

Pada awal pekan ini, enam penggawa Dortmund memanggil seorang penata rambut ke rumahnya masing-masing demi memperbaiki penampilan mereka. Keenam pemain yang dimaksud adalah Sancho, Manuel Akanji, Thorgan Hazard, Axel Witsel, Dan-Axel Zagadou, dan Raphael Guerreiro.

Sancho dan Akanji kemudian mendokumentasikan aktivitas itu dan mengunggahnya ke akun media sosial pribadi masing-masing. Unggahan inilah yang membuat mereka akhirnya dihukum.

Operator Bundesliga (DFL) menganggap Sancho dan Akanji melanggar salah satu protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Mereka tidak memakai masker dan itu terlihat jelas dari foto unggahan mereka yang kini telah dihapus.

Baca Juga:

Direktur Olahraga Dortmund Bantah Sancho Bertolak ke Inggris Terkait Isu Transfer ke Man United

Borussia Dortmund Pesta Setengah Lusin Gol, Jadon Sancho Ukir Rekor Baru

Dortmund Tak Keberatan Tarik Ulur Transfer Jadon Sancho dengan Manchester United

Seperti diketahui, Bundesliga memang menerapkan protokol ketat demi bisa melanjutkan musim 2019-2020. Salah satunya adalah mewajibkan semua pemain untuk menggunakan masker ketika berada di luar lapangan.

“DFL mendenda Manuel Akanji dan Jadon Sancho. Dua pemain Borussia Dortmund itu telah melanggar protokol tentang kebersihan dan perlindungan terhadap virus,” bunyi pernyataan DFL.

“Pesepak bola memang mesti memangkas rambut mereka. Namun, semua mesti dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku."

Menariknya, empat pemain lain terbebas dari hukuman. Padahal foto mereka tanpa menggunakan masker juga beredar di media sosial.

DFL tidak merinci besaran nilai denda yang harus dibayar Sancho dan Akanji. Keduanya diberi waktu selama lima hari untuk melakukan banding.