BolaSkor.com - Inter Milan dikabarkan Gazzetta dello Sport menyiapkan langkah sensasional bila jadwal Coppa Italia dan Serie A tidak ada yang berubah. Nerazzurri berencana menurunkan tim primavera sebagai bentuk protes.

Kabar baik datang dari sepak bola Italia. Setelah kasus virus corona menurun, pemerintah memberi lampu hijau seluruh kompetisi sepak bola kembali digulirkan. Namun, protokol kesehatan juga tetap dilaksanakan.

"Italia mulai membaik dan merupakan langkah yang tepat untuk kembali memulai sepak bola. Titik terangnya adalah kami bisa menyatakan Serie A boleh main lagi pada 20 Juni," ungkap Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, seperti diwartakan Reuters.

Baca Juga:

Barcelona Sodorkan Proposal Baru Rekrut Lautaro Martinez Pekan Depan

Gaji Besar Bisa Goda Lautaro Martinez Gabung Barcelona

Inter Milan Lanjutkan Operasi Transfer Edinson Cavani

Inter Milan

Sementara itu, Coppa Italia juga akan kembali dimainkan. Rencananya, kompetisi yang sudah memasuki babak semifinal tersebut dimulai pada 13 Juni. Klub yang masih tersisa adalah Inter Milan, AC Milan, Napoli, dan Juventus.

Rencana tersebut mendapatkan respons keras dari dua tim asal Milan. Pemilik AC Milan, Paolo Scaroni mengecam jadwal tersebut.

Pandangan serupa juga diungkapkan Inter Milan. Bahkan, La Beneamata mengancam menurunkan tim primavera pada leg kedua melawan Napoli jika pertandingan tetap dilaksanakan pada 14 Juni. Inter dalam keadaan tertinggal 1-0 pada pertemuan pertama.

Inter Milan menilai, ada risiko yang besar mengingat pada tanggal 20 Juni Serie A kembali dimulai. Selain itu, bila lolos ke final, Inter akan bertanding pada 17 Juni di Roma atau tiga hari jelang dimulainya Serie A. Dengan begitu, Inter akan tampil pada tiga pertandingan dalam sepekan.

Inter Milan khawatir para pemain akan menderita cedera setelah tampil pada tiga laga yang intens. Apalagi, proses mengembalikan fisik pemain ke titik terbaik belum berjalan maksimal setelah libur panjang.

Pada laga di Serie A, Inter Milan kemungkinan akan menghadapi Sampdoria di San Siro. Pertandingan tersebut merupakan laga tunda. Kemungkinan lainnya adalah Inter bersua Sassuolo.