Jadwal Padat, Potensi Liverpool Mainkan 9 Pertandingan di Bulan Desember 2019

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 November 2019
Jadwal Padat, Potensi Liverpool Mainkan 9 Pertandingan di Bulan Desember 2019
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Ujian sesungguhnya untuk Liverpool akan muncul di dua bulan terakhir dalam kalender tahunan alias November dan Desember. Bagaimana tidak, The Reds bahkan berpotensi memainkan sembilan pertandingan di bulan Desember.

Keberhasilan Liverpool lolos ke perempat final Piala Liga, usai menyingkirkan Arsenal via drama penalti (setelah di waktu normal berakhir imbang 5-5), menambah agenda pertandingan juara bertahan Liga Champions tersebut.

Jika tak ada perubahan dari jadwal di Piala Liga, maka Liverpool akan memainkan sembilan laga: empat laga Premier League (kontra Everton, Bournemouth, Watford, Leicester City dan Wolves), satu laga Liga Champions melawan RB Salzburg, satu laga Piala Liga, dan potensi dua laga Piala Dunia Antarklub.

Dengan asumsi Liverpool lolos ke final (tim-tim Eropa biasanya diunggulkan ke final) Piala Dunia Antarklub, maka mereka akan bermain di laga final yang berlangsung pada 21 Desember 2019. Jadi, wajar saja jika Jurgen Klopp, manajer Liverpool, geram dengan jadwal padat tersebut.

Baca Juga:

Lelah, Jurgen Klopp Ancam Liverpool Mundur dari Piala Liga Inggris

Legenda Liverpool Sebut Jurgen Klopp Pernah Tolak Manchester United

Dejan Lovren Puji Efek Jurgen Klopp di Liverpool

Jurgen Klopp

"Mereka (panitia Piala Liga) harus menemukan solusi yang tepat atau tidak ada solusi sama sekali. Begitulah adanya, ini mudah. Mereka tak bisa melakukan apa yang mereka inginkan dengan kami. Mereka mengatur seluruh laga, FIFA ingin kami bermain di Piala Dunia Antarklub dan jika kami tidak pergi, hal lainnya terjadi, jadi kami akan melakukannya," cetus Klopp di AS.

"Dan sekarang dengan Piala Liga, kami tak akan keluar dari Piala Liga karena tidak ada satu pun yang menemukan tanggal tepat untuk kami - jadi kami harus memainkannya. Begitulah adanya dan kami tak bisa mengubahnya."

"Saya bahagia kami berada di putaran berikutnya, jika mereka tak menemukan tanggal yang tepat untuk kami mainkan, maka Arsenal bisa bermain (Liverpool mundur)."

"Saya tak tahu bagaimana harus mengatakan hal ini, tapi tidak ada satu pun yang dapat mendorong kami melakukan apa yang mereka inginkan. Kami klub sepak bola yang sangat ambisius, tapi hal-hal harus berjalan dengan cara yang tepat," pungkas Klopp.

Liverpool akan bermain di markas Aston Villa pada perempat final Piala Liga 2019-20. Apabila keluhan dari Klopp itu didengar oleh pihak Piala Liga, logisnya pertandingan digelar pada Januari 2020.

Breaking News Liverpool Jurgen Klopp Piala Liga Liga Champions Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan