Jaminan Wakil Presiden Juventus untuk Pirlo dan Cristiano Ronaldo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 11 Mei 2021
Jaminan Wakil Presiden Juventus untuk Pirlo dan Cristiano Ronaldo
Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus dirumorkan akan berpisah dengan Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo andai gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Namun spekulasi itu langsung ditepis wakil presiden klub, Pavel Nedved.

Juventus memang terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Hal itu karena Bianconeri masih berada di luar empat besar klasemen Serie A 2020-2021 dengan tiga laga tersisa.

Juventus kini duduk di peringkat kelima dengan raihan 69 poin. Si Nyonya Tua tertinggal satu poin dari Napoli yang berada satu tingkat di atasnya.

Baca Juga:

Tak Layak secara Ekonomi, Alasan Milan Batal Rekrut Cristiano Ronaldo

Andrea Pirlo Terancam Dipecat Juventus dalam Hitungan Jam

Juventus Tersesat, Andrea Pirlo Menolak Mundur

Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo

Kondisi ini sempat membuat petinggi Juventus dikabarkan akan segera memecat Pirlo dalam beberapa hari ke depan. Namun Nedved membantah hal itu dan menjamin posisi sang pelatih hingga akhir musim.

Sementara masa depan Ronaldo sudah mengundang polemik sejak Juventus tersingkir dari Liga Champions, Maret silam. Kedua pihak diyakini tengah mencari jalan terbaik untuk berpisah.

Kegagalan lolos ke Liga Champions musim depan tentu akan mempercepat perpisahan tersebut. Ronaldo pasti tidak mau melewatkan kesempatan berlaga di kompetisi antarklub elite Eropa.

Selain itu, Juventus juga akan kehilangan pendapatan dalam jumlah besar andai gagal lolos ke Liga Champions. Hal tersebut membuat mereka kesulitan membayar gaji tinggi Ronaldo.

Nedved menyadari berbagai spekulasi yang menghantui Juventus. Namun ia menegaskan kedua sosok tersebut masih menjadi bagian rencana masa depan klub.

“Pirlo dan Ronaldo akan bertahan di Juventus,” kata Nedved dilansir dari Football Italia.

Keraguan

Nedved memang sudah memberikan jaminan terkait posisi Pirlo dan Ronaldo. Namun sulit rasanya untuk mempercayai pernyataan tersebut.

Sebagai gambaran, petinggi Juventus juga sempat menyatakan hal yang sama ketika rumor pemecatan Maurizio Sarri beredar di media. Namun tak lama kemudian, sang pelatih akhirnya benar-benar mengalami hal tersebut.

Pernyataan Nedved tersebut kemungkinan hanya cara untuk meredam situasi agar menjadi lebih kondusif. Sulit rasanya melihat Pirlo dan Ronaldo tetap bertahan di Juventus musim depan tanpa mendapatkan tiket Liga Champions.

Juventus Andrea Pirlo Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan