Jamu Chelsea, Atletico Madrid Terusir ke Rumania

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 10 Februari 2021
Jamu Chelsea, Atletico Madrid Terusir ke Rumania
Atletico Madrid vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Atletico Madrid tak bisa menjamu Chelsea di kandangnya pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Los Rojiblancos dipaksa menggelar pertandingan ini di Rumania.

Atletico dijadwalkan menjamu Chelsea pada 23 Februari mendatang. Dalam kondisi normal, pertandingan ini harusnya berlangsung di markas mereka, Stadion Wanda Metropolitano.

Namun kebijakan terbaru pemerintah Spanyol terkait pandemi virus corona membuat hal itu tidak bisa dilakukan. Gerbang Negeri Matador untuk sementara memang tertutup bagi para pendatang yang berasal dari Inggris.

Baca Juga:

983 Hari Tanpa Sepak Bola, Gelandang Chelsea Hampir Pensiun karena Cedera

Target Thomas Tuchel untuk Dicapai Chelsea Musim Ini

Kekurangan Chelsea dalam Perburuan Titel Premier League

Arena Nationala, Bukares

Hal itu tak lepas dari tingginya penyebaran virus corona jenis baru di Inggris. Sejumlah negara lain juga mengeluarkan kebijakan serupa.

UEFA merespons kondisi ini dengan tegas. Dibanding menunda pertandingan, mereka menyiapkan venue baru untuk digunakan oleh Atletico.

"UEFA dapat secara resmi mengkonfirmasi bahwa pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid dan Chelsea sekarang akan dimainkan di Arena Nationala, Bukares. Tanggal pertandingan dan waktu kick-off akan tetap sama," bunyi pernyataan resmi UEFA.

"UEFA ingin mengucapkan terima kasih kepada Atletico Madrid dan Chelsea atas dukungan dan kerja sama erat mereka, serta Federasi Sepak Bola Rumania atas bantuan mereka yang setuju untuk menggelar pertandingan."

Kondisi ini secara tak langsung menguntungkan Chelsea. Apalagi The Blues tetap bisa tampil di kandang sendiri saat gantian menjamu Atletico pada pertemuan kedua.

Namun keputusan ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Satu pertandingan lain yang melibatkan klub Spanyol dan Inggris sudah lebih dulu dipindahkan.

Pertandingan yang dimaksud adalah duel Real Sociedad kontra Manchester United di ajang Liga Europa. Leg pertama di babak 32 besar itu kini akan berlangsung di markas Juventus, Allianz Stadium.

Chelsea Atletico Madrid Liga Champions UEFA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan