Kekurangan Chelsea dalam Perburuan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 Februari 2021
Kekurangan Chelsea dalam Perburuan Titel Premier League
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Pandit sepak bola Inggris, Alan Shearer menyoroti satu hal yang menjadi kekurangan Chelsea dalam perburuan titel Premier League. Area itu ada pada kebutuhan tim akan sosok penyerang top di lini depan.

Chelsea memang telah merekrut Timo Werner dari RB Leipzig pada musim panas 2020, namun sampai saat ini performa Werner belum memuaskan dan ia bukan top skorer handal yang dapat mencetak 20 gol atau lebih di tiap musimnya.

Pun demikian Tammy Abraham dan Olivier Giroud yang tidak konsisten bermain, plus sering dirotasi dari era Frank Lampard hingga Thomas Tuchel. Shearer - top skorer sepanjang masa Newcastle United - melihat area itu sebagai kekurangan.

Menurutnya Chelsea bakal kesulitan bersaing merebutkan titel Premier League jika tak memiliki target man atau penyerang tajam di lini depan. Shearer menilai perubahan sistem bermain Chelsea kini di era Tuchel masih memiliki kekurangan penyerang tajam di lini depan.

Baca Juga:

Chelsea Tertarik Pulangkan Eden Hazard dengan Syarat

Kemenangan Chelsea karena Penalti, Mourinho Semprot Wasit Marriner

Dipecat Chelsea, Frank Lampard Dinilai Kena Batunya Sendiri

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel

"Dia memberi semua orang kesempatan. Dia tidak memainkan (Mason) Mount pada laga pertama, dia menggantinya dengan (Ben) Chilwell dan (Marcos) Alonso, Giroud ada di sana," tutur Shearer kepada Match of the Day.

"Dia sedikit mengubah sistem dan memberi semua orang kesempatan untuk membuatnya terkesan. Saya masih berpikir mereka kekurangan penyerang tengah berkualitas tinggi untuk menantang titel liga."

"Mereka akan merebutkan untuk posisi keempat, tetapi untuk naik ke level berikutnya, saya yakin mereka akan membutuhkan penyerang tengah teratas," tambah dia.

Menilik ucapan Shearer itu tidak heran jika beberapa waktu lalu Chelsea sempat dirumorkan dengan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Breaking News Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan