Target Thomas Tuchel untuk Dicapai Chelsea Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Februari 2021
Target Thomas Tuchel untuk Dicapai Chelsea Musim Ini
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Chelsea Zsolt Low membeberkan target yang ingin dicapai Thomas Tuchel beserta staf kepelatihan untuk klub musim ini. Bukan juara liga, target Low adalah masuk empat besar alias zona Liga Champions.

Tuchel (47 tahun) datang menggantikan Frank Lampard dengan posisi Chelsea di urutan sembilan klasemen Premier League. Empat laga telah dilaluinya tanpa pernah kalah (tiga kali menang).

Chelsea kini ada di urutan lima klasemen dan terpaut satu poin di bawah Liverpool yang notabene juara bertahan Premier League.

Mengingat belanjar besar-besaran Chelsea pada musim panas 2020 sebesar 200 juta poundsterling lebih, dengan merekrut Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Ben Chilwell, dan Edouard Mendy, Chelsea diharapkan bisa merebutkan titel.

Baca Juga:

983 Hari Tanpa Sepak Bola, Gelandang Chelsea Hampir Pensiun karena Cedera

Kekurangan Chelsea dalam Perburuan Titel Premier League

Chelsea Tertarik Pulangkan Eden Hazard dengan Syarat

Thomas Tuchel dan skuad Chelsea

Akan tapi ekspektasi itu perlahan menurun dengan inkonsistensi Chelsea musim ini, apalagi pemuncak klasemen Manchester City tengah dalam momentum bagus dan sulit dihentikan. Tak ayal target realistis menurut Low adalah empat besar untuk Chelsea.

"Kami tidak datang dengan tujuan memenangkan gelar dalam beberapa bulan terakhir. Akan menjadi performa yang brilian untuk bisa finis di empat besar, yang akan membuat klub senang," tutur Low kepada M1.

"Luar biasa sulit untuk menang melawan tim mana pun, tidak hanya untuk bersiap melawan pemain sensasional, tapi pelatih terbaik juga bekerja di Premier League."

Low sudah dibawa oleh Tuchel sejak ia melatih PSG (Paris Saint-Germain). Low juga menjelaskan alasan Tuchel memilih melatih Chelsea setelah digantikan oleh Mauricio Pochettino di PSG.

"Kami pikir kami akan beristirahat setidaknya selama setengah tahun dan menghabiskan waktu bersama keluarga kami dan kemudian mungkin mempersiapkan klub baru di musim panas,” imbuh Low. "Hidup berpikir secara berbeda."

"Jika bukan karena Chelsea yang menelepon kami, kami mungkin lebih memilih untuk beristirahat. Tapi Chelsea adalah tantangan profesional yang luar biasa, klub sensasional dengan kumpulan pemain fantastis di liga terbaik di dunia."

"Kesempatan seperti itu mungkin tidak mungkin terjadi di musim panas, jadi kami mengambil tugas dengan semua kesulitan," pungkas Low.

Breaking News Thomas Tuchel Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan