Jangan ke Real Madrid, ke Barcelona Saja Mohamed Salah

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 Juni 2019
Jangan ke Real Madrid, ke Barcelona Saja Mohamed Salah
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Barcelona, Samuel Eto'o, larut dalam pembicaraan rumor transfer pemain di bursa transfer musim panas ini. Berbicara isu transfer Mohamed Salah ke Real Madrid, Eto'o menyarankan agar pemain asal Mesir itu hengkang ke Barcelona.

Dalam karier panjang Eto'o sebagai pesepakbola profesional, ikon sepak bola Kamerun itu pernah menikmati masa kejayaannya bersama, Mallorca (2000-2004), Barcelona (2004-2009) dan Inter Milan (2009-2011).

Namun, Eto'o - faktanya - terbentuk dari akademi Real Madrid (1996-1997) dan tampil tiga kali di tim utama. Jadi, pemain Qatar SC berusia 38 tahun itu tahu bagaimana membandingkan gaya main Madrid dan Barcelona.

Apabila Mo Salah pergi meninggalkan Liverpool, maka Eto'o menyarankannya untuk gabung Barcelona. Menurutnya, gaya main pemain berusia 27 tahun itu lebih cocok di Barcelona ketimbang Real Madrid.

Baca Juga:

Mohamed Salah Enggan Tinggalkan Liverpool

Trio Pemain Afrika Berbagi Penghargaan Top Skor Premier League 2018-19

Manchester United Ingin Bajak Mohamed Salah dari Liverpool

Mohamed Salah

"Barcelona akan lebih cocok (untuk Mo Salah). Real telah memberikan saya kesempatan untuk meninggalkan Afrika, tapi saya tahu gaya main Barcelona dan saya pikir ini lebih baik untuknya," ucap Eto'o kepada BBC Sport.

"Jika dia (Mo Salah) punya kans untuk bermain di liga terbaik dunia, yang berasal dari Spanyol, maka dia harus teken kontrak untuk Barcelona," tambah dia.

"Mo telah memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk jadi satu dari pemain-pemain terbaik dunia," pungkasnya.

Mo Salah memang menjadi buah bibir pembicaraan pecinta sepak bola Eropa dalam dua musim terakhir. Eks pemain AS Roma kerapkali jadi pembeda bagi Liverpool di laga penting, plus melengkapi trisula maut di lini depan bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Kans pindah Mo Salah ke Barcelona, sekarang ini, cukup kecil karena di sana masih ada Lionel Messi yang punya tipikal bermain yang tidak jauh berbeda: sama-sama berkaki kidal dan beroperasi di sisi kiri pertahanan lawan.

Breaking News Samuel eto'o Barcelona Real Madrid Bursa transfer Mohamed salah
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan