BolaSkor.com - Masa depan yang suram semakin menghantui Chelsea. Setelah mendapat hukuman dari pemerintah Inggris, The Blues juga terancam ditinggal para sponsornya.

Pemerintah Inggris telah mengambil keputusan untuk membekukan aset pada miliarder Rusia yang ada di negaranya. Chelsea menjadi salah satu yang terkena imbas karena masih dimiliki oleh Roman Abramovich.

Chelsea kini dilarang melakukan aktivitas komersial seperti menjual tiket hingga merchandise. Aktivitas transfer pemain juga tak boleh dilakukan.

Baca Juga:

Chelsea Kena Hukuman, Tuchel Benarkan Mulai Ada Keraguan

Respons Antonio Conte Lihat Chelsea Dihukum Pemerintah Inggris

Bukan Hal yang Lebay Anggap Masa Depan Chelsea dalam Bahaya

Logo Three masih terpasang di dada jersey Chelsea saat bertandang ke markas Norwich City.

Larangan ini membuat manajemen Chelsea harus memutar otak untuk menjalankan klub. Jika salah langkah, ancaman kebangkrutan bisa menjadi kenyataan.

Situasi bertambah parah setelah Three yang menjadi sponsor utama Chelsea juga mengambil sikap. Perusahaan telekomunikasi dan internet Inggris itu meminta ikatan kerja sama keduanya ditangguhkan.

"Kami telah meminta klub sepak bola Chelsea untuk sementara menangguhkan kerja sama sponsorship termasuk penghapusan merek kami dari kaus dan di sekitar area stadion sampai pemberitahuan lebih lanjut," bunyi pernyataan resmi Three.

“Kami menyadari bahwa keputusan ini akan berdampak pada banyak penggemar Chelsea yang mengikuti tim mereka dengan penuh semangat. Namun, kami merasa bahwa mengingat situasinya, dan sanksi Pemerintah yang berlaku, itu adalah hal yang benar untuk dilakukan."

Logo Three masih terpasang saat Chelsea mengalahkan Norwich City dengan skor 3-1 pada lanjutan Premier League 2021-2022, Jumat (11/3) dini hari WIB. Namun sangat mungkin Romelu Lukaku mengenakan seragam polos pada laga selanjutnya.

Three menjadi sponsor utama Chelsea sejak musim 2020-2021. Kedua pihak menandatangani ikatan kerja sama berdurasi tiga tahun dengan nilai 40 juta poundsterling per musim.

Musim panas nanti harusnya menjadi momen Three dan Chelsea bernegosiasi terkait perpanjangan kerja sama. Namun jika situasi konflik Rusia-Ukraina tak kunjung berakhir, kecil kemungkinan hubungan kedua pihak bisa berlanjut.

Selain Three, Chelsea juga terancam ditinggal Hyundai. Perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu masih mempertimbangkan kelanjutan hubungannya dengan Chelsea.

Hyundai sudah menjadi mitra otomotif global Chelsea sejak 2018 lalu. Mereka setidaknya menyetor dana 10 juta poundsterling per musim.

“Hyundai telah menjadi salah satu mitra terkuat dalam sepak bola selama bertahun-tahun dan perusahaan mendukung olahraga untuk menjadi kekuatan untuk kebaikan.

Kami sedang menilai situasi dengan Chelsea FC," bunyi pernyataan resmi Hyundai.