Javier Zanetti Ungkap Lawan yang Ingin Dihadapi Inter Milan di Final Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Mei 2023
Javier Zanetti Ungkap Lawan yang Ingin Dihadapi Inter Milan di Final Liga Champions
Javier Zanetti memeluk Nicolo Barella (Twitter)

BolaSkor.com - Untuk kali pertama sejak treble winners bersejarah pada 2010, Inter Milan kembali menapaki final Liga Champions. 13 tahun berlalu dan Il Nerazzurri ke final usai menyingkirkan rival sekota, AC Milan, di semifinal dengan agregat gol 3-0.

Pasca membawa keunggulan gol 2-0 dari leg pertama, Inter menang 1-0 di leg dua yang dimainkan di Giuseppe Meazza, Rabu (17/05) dini hari WIB. Gol semata wayang di pertandingan itu dicetak oleh Lautaro Martinez di menit 74.

Milan punya penguasaan bola mencapai 57 persen dan melepaskan lima tendangan, namun hanya satu yang tepat sasaran, sedangkan Inter yang solid dalam bertahan lebih berbahaya dengan 15 tendangan (4 tepat sasaran).

Inter pun lolos ke final Liga Champions keenam mereka dan akan menanti pemenang antara Manchester City dan Real Madrid. Leg dua laga kedua klub itu akan dihelat di Etihad Stadium, Kamis (18/05) pukul 02.00 dini hari WIB dan agregat gol keduanya sama kuat 1-1.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Inter Vs Milan: Bukan Perkara Mudah bagi Il Rossoneri

Inter 1-0 Milan : Lautaro Martinez Bawa Nerazzurri ke Final Liga Champions

Inter Superior, Turunkan 7 Pemain Primavera Pun Belum Tentu Bisa Dikalahkan Milan

Situasi masih terbuka untuk kedua klub dan legenda Inter yang kini jadi Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, menuturkan tim yang dipilih untuk dihadapinya di final.

"Saya lebih suka menghindari Real Madrid (di final) karena kompetisi ini tampaknya dibuat hanya untuk mereka," ucap Zanetti kepada Sky Sport Italia.

"Meski begitu, hal paling penting adalah kembali ada di sini (final). Jalannya sulit, tidak mudah memainkan laga derby di semifinal. Saya pernah melakukannya dan saya kalah pada 2003," terangnya.

Zanetti juga memuji Martinez yang menjadi pahlawan kemenangan Inter atas Milan di leg dua. Ia berharap Martinez dapat terus bertahan di Inter karena ia bahagia dan terus berkembang setiap musimnya.

"Saya sangat bahagia untuknya (Martinez)," kata Zanetti. "Dia berkembang setiap tahun bersama kami. Dia adalah titik acuan bagi tim dan kami tetap mempertahankannya karena dia terlalu penting."

Untuk saat ini, dia tetap di sini, nanti kita lihat. Mari nikmati kemenangan ini. Dia bahagia di sini dan dia menemukan rumahnya. Dia bahagia di Milan dan saya harap itu akan bertahan lama," urainya.

Milan AC Milan Inter Milan Real Madrid Manchester City Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan