Jelang Derby Manchester, Rangnick Puji Guardiola Setinggi Langit

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 05 Maret 2022
Jelang Derby Manchester, Rangnick Puji Guardiola Setinggi Langit
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick punya cara tersendiri dalam menyambut Derby Manchester perdananya. Ia memuji juru taktik sang lawan, Pep Guardiola.

Manchester United akan bertandang ke markas Manchester City dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu (6/3) pukul 23.30 WIB. Kedua tim butuh poin penuh dengan kepentingan berbeda.

Manchester City wajib mengalahkan Manchester United demi terus bertahan di puncak klasemen. Sementara Setan Merah juga butuh tambahan poin untuk menjaga peluang mengamankan empat besar.

Baca Juga:

Beda Kelas, Manchester United Bukan Lagi Rival untuk Manchester City

Kiat-Kiat Manchester United Tumbangkan Manchester City

Ditanya Peluang Jadi Manajer Permanen, Ralf Rangnick Beri Jawaban Diplomatis

Pep Guardiola

Laga nanti menjadi kali pertama Rangnick dan Guardiola beradu taktik di pinggir lapangan. Namun pria berkebangsaan Jerman itu tampaknya sudah sangat mengenal lawannya.

"Pep (Guardiola) memiliki ide yang jelas tentang bagaimana dia ingin bermain. Ide ini adalah berita utama untuk semua yang terjadi di klub termasuk perekrutan pemain," kata Rangnick pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Semua yang dilakukan adalah pedoman dan rahasia kesuksesan mereka. Bagi saya, Jürgen (Klopp) dan Pep adalah dua pelatih terbaik di Eropa karena mereka memiliki gagasan yang jelas tentang sepak bola dan memiliki visi," tambahnya.

Kualitas Guardiola memang tak perlu diragukan lagi. Ia seperti tahu caranya membuat klub menjadi juara.

Guardiola juga punya filosofi permainan yang khas. Dukungan penuh manajemen membuat kinerja menjadi sempurna.

Rangnick pun tak malu meminta Manchester United meniru rival sekotanya tersebut. Baginya, Manchester City adalah contoh ideal untuk meraih kesuksesan di era modern.

"Semua klub top di Eropa memiliki kesamaan dan ini adalah sesuatu yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan di Man United dalam dua tahun ke depan," tutupnya.

Manchester United Ralf Rangnick Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan