BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan kekhawatiran jelang pertandingan melawan Shamrock Rovers pada kualifikasi kedua Liga Europa 2020-2021, di Tallaght Stadium, Jumat (18/9) dini hari WIB. Sang pelatih kurang yakin dengan kondisi fisik para penggawa Milan.

AC Milan mengawali musim 2020-2021 lebih cepat karena harus melakoni kualifikasi Liga Europa. Pertandingan tersebut menjadi ujian bagi kondisi fisik para penggawa Milan yang baru latihan selama tiga pekan usai libur.

Bagi Pioli, yang terpenting adalah bisa melanjutkan penampilan apik seperti bagian akhir musim lalu. Namun, Milan juga pantang memandang remeh sang lawan.

Baca Juga:

Resmi Gabung AC Milan, Sandro Tonali Kenakan Nomor Punggung Gennaro Gattuso

Usai Sandro Tonali, AC Milan Kembali Ingin Tikung Inter Milan

AC Milan Serius Berburu Chiesa dan Milenkovic

AC Milan

"Sensasi pada musim lalu adalah melanjutkan jalan yang kami bangun pada musim lalu. Kualifikasi hanyalah permulaan," ungkap Pioli seperti dikabarkan Football Italia.

"Kami ingin lolos ke babak grup, tetapi harus memikirkan pertandingan besok. Persiapan selama tiga pekan tidaklah banyak. Kami harus mempersiapkan semuanya," sambung sang pelatih.

Pioli meminta anak asuhnya tidak terlena dengan penampilan impresif pada musim lalu. Menurut Pioli, para pemain Rossoneri harus siap dengan segala kemungkinan.

"Dalam olahraga, jika menerima begitu saja, Anda akan memulai dengan pendekatan yang salah. Kami tahu kesulitan pada laga perdana. Lawan akan memainkan sepak bola yang bagus."

"Mereka adalah tim yang memiliki kondisi fisik lebih baik. Kami tidak boleh hanya memikirkan kesulitan yang akan dihadapi, tetapi juga peluang yang dimiliki," kata mantan pelatih Fiorentina itu.

"Kami punya beberapa pemain kunci. Namun, mereka yang ada dalam rombongan skuad siap menghadapi laga sulit ini."

AC Milan dikabarkan tetapi bisa menurunkan Zlatan Ibrahimovic yang pada beberapa hari lalu sempat cedera. Selain itu, Sandro Tonali juga siap tempur.