Jelang Lakoni Debut, Pochettino Ingin Rombak Lini Depan PSG

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 06 Januari 2021
Jelang Lakoni Debut, Pochettino Ingin Rombak Lini Depan PSG
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Wajah baru Paris Saint-Germain (PSG) di bawah asuhan Mauricio Pochettino membuat publik penasaran. Apalagi pelatih berkebangsaan Argentina itu berencana merombak komposisi lini depannya.

Pochettino akan melakoni debut bersama PSG saat bertandang ke markas Se-Etienne dalam lanjutan Ligue 1 2020-2021, Kamis (7/1) pukul 03.00 dini hari WIB. Ia tentu ingin memberikan kesan yang bagus dalam pertandingan ini.

Masalahnya, PSG akan tampil tanpa Neymar yang masih menjalani proses pemulihan cedera engkel. Padahal penyerang berkebangsaan Brasil itu merupakan salah satu tumpuan utama Les Parisiens dalam urusan mencetak gol.

Baca Juga:

Mauricio Pochettino Rayu Lionel Messi Gabung PSG

Di Marzio Sebut PSG Tak Tertarik dengan Christian Eriksen

Kylian Mbappe Konfirmasi Pemecatan Thomas Tuchel

Mauricio Pochettino

Namun Pochettino harusnya tak perlu khawatir. Ia masih punya para pemain lain yang tak kalah berkualitas dalam diri Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Mauro Icardi.

Menariknya, Pochettino seperti enggan menjabarkan secara rinci skema yang akan digunakannya bersama PSG. Hal ini nampaknya merupakan salah satu cara agar tim lawan tidak mudah mengantisipasinya.

“Kami tidak suka berbicara tentang sistem. Kami akan bekerja dalam pertandingan agar semua pemain termasuk Neymar menjadi yang terbaik dari yang mereka bisa," kata Pochettino pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Mereka semua adalah pemimpin dan ada berbagai cara untuk mengekspresikan kepemimpinan. Semakin banyak pemimpin yang kami miliki di tim, baik di ruang ganti atau di lapangan, akan semakin menguntungkan bagi klub."

Saat masih ditangani Thomas Tuchel, PSG biasa memainkan tombak kembar di lini depan. Namun skema tersebut belum tentu digunakan juga oleh Pochettino.

"Luar biasa melihat kualitas skuat ini dengan para pemain yang ada. Kami sangat senang memiliki skuat ini," pungkasnya.

Mauricio Pochettino Paris Saint-Germain Ligue 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan