Kylian Mbappe Konfirmasi Pemecatan Thomas Tuchel

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 25 Desember 2020
Kylian Mbappe Konfirmasi Pemecatan Thomas Tuchel
Kylian Mbappe dan Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait rumor pemecatan Thomas Tuchel dari kursi pelatih. Namun kabar tersebut dikonfirmasi secara tak langsung oleh Kylian Mbappe.

Kabar pemecatan Tuchel ramai diberitakan oleh media-media Eropa. Pakar transfer, Fabrizio Romano, juga mengonfirmasi hal ini lewat Twitter.

"Thomas Tuchel dipecat oleh petinggi PSG, terkonfirmasi. Selesai sudah dan manajer baru akan datang. Pengumuman resmi akan keluar sesaat lagi," kicau Fabrizio Romano pada Kamis (24/12) kemarin.

Baca Juga:

Messi Kirim Kode Masa Depan Lewat Pilihan Penghargaan FIFA 2020

Selangkah Lagi Pochettino ke PSG, Tinggal Urus Rincian Kontrak

Pecat Thomas Tuchel, PSG Bidik Mauricio Pochettino

Kylian Mbappe dan Thomas Tuchel

Namun hingga pergantian hari, PSG tak kunjung memberi pernyataan resmi. Hal ini tentu menimbulkan tanda tanya.

Mbappe kemudian seolah membenarkan kabar ini lewat sebuah unggahan lewat fitur Insta Story Instagram. Ia memberi tribut khusus untuk sang pelatih dengan menyertakan foto bersama Tuchel.

“Sayangnya ini adalah hukum sepak bola. Tidak ada yang akan melupakan waktu Anda di sini." tulis Mbappe.

"Anda menulis bagian yang luar biasa dari sejarah klub dan saya berkata kepada anda: terima kasih, pelatih."

Pemecatan Tuchel memang terasa janggal mengingat PSG baru mengalahkan Strasbourg dengan skor 4-0 pada laga terakhir. Namun Les Parisiens memang gagal merebut status juara paruh musim Ligue 1 2020-2021 karena hanya menempati peringkat ketiga.

Hal ini diyakini menjadi alasan manajemen PSG memecat Tuchel. Jasa sang pelatih membawa tim ini ke final Liga Champions musim lalu seolah terlupakan.

Mbappe sendiri memang punya hubungan yang dekat dengan Tuchel. Pelatih berkebangsaan Jerman itulah yang meminta PSG mempermanenkan statusnya pada musim panas 2018 usai dipinjam dari AS Monaco.

Selama dua setengah musim, kombinasi Tuchel dan Mbappe menghadirkan enam trofi untuk PSG. Bomber timnas Prancis itu juga kian tajam dengan merebut dua gelar top skorer Ligue 1 secara beruntun.

Paris Saint-Germain Thomas Tuchel Kylian Mbappe Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan