BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membahas karakter anak-anak asuhnya pasca dipecundangi Barcelona di Liga Champions dengan agregat gol 0-4. Menurutnya, para pemain Man United punya karakter dan mentalitas yang bagus untuk mengatasinya.

Dalam kondisi performa tim yang sedang menurun - menelan lima kekalahan dari tujuh laga terakhir, United akan memainkan pekan 35 Premier League melawan Everton di Goodison Park, Minggu (21/4) pukul 19.30 WIB.

Solskjaer menilai para pemain Man United butuh disadarkan akan realitas yang ada mengenai level bermain mereka saat ini. Bagi legenda United medio 1996-2007 itu, yang terpenting, adalah membentuk kultur pantang menyerah dan terus bekerja keras untuk masa depan.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Tak Bisa Sembunyi dari Hasil Buruk

Ole Gunnar Solskjaer Tak Yakin Manchester United Lolos ke Liga Champions

Dua Bintang Manchester United Ragu Perpanjang Kontrak

Manchester United

"Saya telah banyak belajar mengenai mereka (pemain) selama berbulan-bulan sejak saya ada di sini (dari Desember 2018). Anda harus mengenal mereka. Sebagian besar di antara mereka benar-benar mengesankan saya dengan sikap mereka dan beberapa butuh disadarkan akan realitas yang ada mengenai level mereka saat ini," tutur Solskjaer.

"Ketika Anda bermain, tidak ada tempat bersembunyi dan semuanya dapat melihat di mana level Anda saat ini. Kami juga tengah bekerja di sesi latihan dengan staf yang fantastis. Saya harus menciptakan kultur yang kami inginkan."

"Anda juga punya pemain-pemain yang dapat menentukan masa depan mereka sendiri. Tapi, tentu saja performa kala bertanding yang akan menentukan di mana karier mereka nantinya. Tapi, sebagian besar di antara mereka tahu mereka bisa berkembang jika mereka terus bekerja seperti sekarang ini," terangnya, dikutip dari Guardian.

Salah satu pemain yang diharapkan mampu berkembang dan tampil lebih baik lagi adalah Anthony Martial. Sejak teken kontrak baru dengan klub, Martial baru mencetak empat gol dari 16 penampilannya di bawah Solskjaer.

"Saya telah berbicara kepada individu dan mereka tahu, dan Anthony salah satu di antara mereka. Saya telah berbicara kepada mereka semua secara individu mengenai hal yang kami harapkan dari mereka," tegas Solskjaer.

"Anthony punya talenta besar, dia teken kontrak baru, dia tahu kami memercayainya, jadi teruslah bekerja. Saya pikir semua yang bermain untuk Manchester United harus memberikan performa terbaik untuk bertahan dengan skuat dan tetap ada untuk tim," urainya.

Red Devils masih bertarung untuk mencapai posisi finish di empat besar klasemen atau zona Liga Champions. Memiliki satu laga tunda, United saat ini ada di peringkat enam dengan raihan 64 poin, terpaut dua poin dengan Arsenal yang juga memiliki satu laga tunda.