Jersey Lionel Messi Laku Keras, Michael Jordan Sudah Raup Rp72 Miliar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 19 Agustus 2021
Jersey Lionel Messi Laku Keras, Michael Jordan Sudah Raup Rp72 Miliar
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain juga menghadirkan keuntungan untuk legenda basket dunia, Michael Jordan. Sebab, Jordan dikabarkan mendapatkan sekitar 5 juta dollar dari hasil penjualan jersey Messi. Nilai itu diprakirakan akan terus bertambah.

Paris Saint-Germain memulai kerja sama dengan Nike Jordan sejak 2018. Hubungan tersebut menghasilkan logo Jordan terpampang di jersey PSG. Menariknya, Michael Jordan ikut kecipratan pendapatan 5 persen dari setiap jersey yang terjual.

Baca Juga:

Messi Tak Sepakat PSG Jadi Favorit Juara Liga Champions

Mengintip Latihan Perdana Lionel Messi bersama PSG

Membandingkan Rekrutan Besar Pochettino di Tottenham dan PSG

Lionel Messi

Kini, pendapatan Jordan pun berlipat ganda setelah PSG memboyong Lionel Messi. Pada fans berbondong-bondong membeli jersey nomor punggung 30 milik Messi.

Dalam penjualan online, jersey Messi laku terjual hanya dalam waktu setengah jam. Sementara itu, antrean di toko resmi PSG mengular. AS melaporkan, 150.000 jersey Messi ludes hanya dalam tujuh menit.

PSG dikabarkan sudah mendapatkan 120 juta euro hanya dari jualan jersey Messi dalam sepakan. Dengan begitu, Jordan mendapatkan setidaknya 5 juta dollar atau sekitar Rp72 miliar. Pundi-pundi pria 58 tahun tersebut diprediksi akan terus meroket karena jersey Messi diprakirakan akan laku hingga 2,5 juta jersey pada musim ini.

Jika Jordan sedang meraup untung, Barcelona justru buntung. Pendapatan Barcelona dari hasil menjual seragam turun 80 persen.

Bahkan, Brand Finance memprediksi Barcelona akan terus mendapatkan dampak buruk dari perginya Lionel Messi. Blaugrana diprediksi mengalami kerugian 17 juta euro pada hari pertandingan, 43 juta euro dari barang dagangan, dan 77 juta euro dalam hal pendapatan bisnis.

Lionel Messi Breaking News Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan