BolaSkor.com - Asa Barcelona untuk memperpanjang kontrak Ousmane Dembele kembali terbuka. Namun jika terwujud, satu pemain Blaugrana akan ditumbalkan.

Barcelona sempat menyerah untuk memperpanjang kontrak Dembele. Pemain berkebangsaan Prancis itu bahkan masuk daftar jual pada bursa transfer musim dingin silam.

Setelah gagal pindah, Barcelona kemudian membekukan Dembele dari tim utama. Namun hal itu tak berlangsung lama karena tenaganya dibutuhkan sang pelatih, Xavi Hernandez.

Baca Juga:

Modal Baru Barcelona untuk Pertahankan Dembele

Ousmane Dembele Kirim Kabar Gembira untuk Barcelona

Barcelona Hidupkan Asa Pertahankan Dembele

Keputusan itu terbukti tepat karena Dembele tampil mengesankan usai kembali ke tim utama. Cemoohan dari suporter Barcelona kini berubah menjadi tepuk tangan.

Dembele tercatat sudah membukukan satu gol dan tujuh assist dari enam laga LaLiga terakhir sejak kembali dilibatkan ke tim utama Barcelona. Kondisi ini membuat pemain berusia 24 tahun tersebut kembali tersenyum.

Efeknya, Dembele membuka peluang untuk bertahan lebih lama di Barcelona. Proses negosiasi perpanjangan kontraknya pun akan dimulai kembali.

Adama Traore

Fakta tersebut sayangnya menjadi kabar buruk bagi Adama Traore. Menurut laporan Marca, Barcelona dipastikan mengembalikannya ke Wolverhampton andai mampu memperpanjang kontrak Dembele.

Seperti diketahui, Traore dipinjam Barcelona pada penghujung bursa transfer musim dingin kemarin. El Barca harus mengeluarkan dana 30 juta euro untuk mempermanenkan statusnya akhir musim nanti.

Kekuatan finansial Barcelona belum cukup kuat untuk memperpanjang kontrak Dembele dan sekaligus mempermanenkan status Traore. Maka dari itu Xavi harus memilih salah satu.

Traore memang mencatatkan dua assist dari dua laga perdananya dengan seragam Barcelona. Namun setelah itu, ia mulai kehilangan tempat di skuat utama seiring bersinarnya Dembele.

Xavi hampir pasti akan lebih memprioritaskan Dembele. Traore tampaknya harus bersiap untuk kembali melanjutkan karier bersama Wolverhampton.